Jokowi Belum Putuskan Siapa Pengganti Ken Dwijugiasteadi di Ditjen Pajak

Kamis, 23 November 2017 | 15:55:32 WIB
Jokowi Belum Putuskan Siapa Pengganti Ken Dwijugiasteadi di Ditjen Pajaki Foto:

GENTAONLINE.COM-Beredar kabar pemerintah sudah menyiapkan calon Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak baru untuk menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang segera pensiun.

Kabarnya, Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Kementerian Keuangan, Robert Pakpahan, diusulkan menjadi pengganti Ken.

Proses pemilihan orang nomor satu di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak ini cukup panjang. Berawal dari usulan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ke Presiden RI.

Setelah itu ditimbang oleh Tim Penilai Akhir (TPA). Lalu hasil dari TPA dikembalikan ke Presiden untuk dimintai persetujuan. Apakah benar Robert sudah diusulkan jadi calon Dirjen Pajak?

"Tanyakan ke Menteri Keuangan (Sri Mulyani Indrawati). Dari saya belum ada putusan," sebut Presiden Joko Widodo (Jokowi), usai menghadiri Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama Kamis, 23 November 2017 di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sri Mulyani yang ditemui di Gedung MPR/DPR siang tadi juga belum mau berkomentar terkait hal ini.
"Berita itu saya enggak ada komentar. Bagi pemerintah, presiden nanti akan sampaikan kepada Kementerian Keuangan, adalah apabila ada penetapan dari presiden ya, jadi saya nggak bisa berkomentar terhadap rumor. Begitu saja," ujarnya. (dt)

Tulis Komentar