Proses Anggaran Desa Tanah Merah Sangat Efektif dan Transparan

Rabu, 12 Juni 2024 | 18:28:04 WIB
Proses Anggaran Desa Tanah Merah Sangat Efektif dan Transparani Foto:

Siak Hulu - Tokoh pers dan LSM Riau, Wagimin mengatakan bahwa penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) Kepala Desa Tanah Merah H. Syahrul Amri Nasution sejak menjabat 2013 silam sangat transparan banyak mendapat dukungan dan dicintai oleh masyarakat.

"Bahwa proses anggaran desa tanah merah sangat efektif dan transparan" kata Wagimin, rabu (12/06/2024)

Terbukti setiap pekerjaan dilapangan sudah sesuai dengan RAB yang telah ditentukan dan tidak pernah bermasalah di inspektorat.

Bahwa selama ini Kantor desa selalu melibatkan masyarakat dalalam menyusun perangkat desa dan program desa.

Banyak pembangunan mulai dari proyek semenisasi dari Dana Desa, Kades melibatkan perangkat desa RT RW setempat dari pekerjaan sampai dengan anggaran pelaksana.

"Semua kegiatan melibatkan aperatur lainnya, termasuk bendahara keuangan berfungsi sebagai pengambilan dana hingga mengawasi kegiatan sampai tuntas" katanya.

Kades juga mengajak Perangkat desa agar tetap jujur supaya pembanguan berjalan dengan lancar.

"Semua kegiatan diketahui oleh aperatur seperti RW,RT dan masyarakat" kata Wagimin.

Selama Kades Syahrul Amri Nasution BUMDES Tanah Merah maju dan berkembang, Belanja barang / jasa melibatkan bendahara dan perangkat desa.

Kades selalu ada sosialisasi terkait kegiatan kepada masyarakat, misalnya Jalan Dusun III berhasil disemenisasi dan masyarakat bahagia.

"Terimalasih pak kades Jalan Dusun III sudah di semenisasi" kata sinta warga setempat.

Adalagi proyek tahun 2024 Semenisasi JL. Poros RW. 06 Dusun III Volume 50 x 4 x 0,5 M terlaksana dengan baik.

"Kades Tanah Merah ini bekerja ikhlas dan disukai oleh masyarakat" kata udin warga Tanah Merah.

Adalagi semenisasi di Dusun III RW 06, RT 04 pengerjaan proyek semenisasi  tersebut secara swakelola atau padat karya hasilnya sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ada RT yang tidak pro pembangunan.

Salah seorang aparatur di lingkungan RW 06 seolah jadi duri dalam daging mencoba menghambat pembangunan simenisasi padahal untuk kepentingan rakyat.

"Sebagai warga kami berharap RT yang menghambat pembangunan agar diberhentikan saja,"ujar salah satu warga yang enggan namanya ditulis.

Kepala Desa Tanah Merah H. Syahrul Amri Nasution harus bersikap dan memecat RT yang menghambat pembangunan tutupnya. (Lelek)

 

 

Tulis Komentar