Aksi nyalakan lilin saat kunjungan Jokowi, KNPI Riau minta jatah Komisaris di PHR bagi putra daerah

Sabtu, 01 Juni 2024 | 13:42:00 WIB
Aksi nyalakan lilin saat kunjungan Jokowi, KNPI Riau minta jatah Komisaris di PHR bagi putra daerahi Foto:

Pekanbaru--Momen malam hari lahirnya Pancasila 1 Juni, DPD KNPI Riau menggelar Aksi berupa Menghidupkan sejumlah lilin, aksi Ini dilakukan guna menyampaikan pesan kepada Presiden Jokowi yang sedang bertandang ke Provinsi Riau tepatnya di Kota Dumai, sebagaimana agenda lawatan Jokowi kali ini adalah untuk melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila yang dilaksanakan di kompleks Kantor Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Kota Dumai.

Asnaldi menyebut bahwa Bakar Lilin ini adalah merupakan cara KNPI Riau merefleksikan kondisi Bathin pemuda Riau terhadap PHR, bagaimana hati kami tidak "Panas"  Karena Buah tangan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Presiden Jokowi berupa Pengelolaan penuh Ladang Minyak terbesar di negeri kepada PHR namun tak jelas ujung pangkal dan muaranya.

Para pimpinan PHR masih saja Asyik berdansa di Jakarta tanpa memikirkan kondisi Bumi yang perutnya terus dikerok, komitmen terdap tenaga kerja lokal, terhadap organisasi kepemudaan dan masih banyak lagi harapan harapan masyarakat terhadap PHR ini namun masih "Jauh Panggang dari Api" maka wajar kami "melatau" ujar Asnaldi. 

Tentu "Latauan" ini kami tujukan kepada Pak Jokowi agar mengambil tindakan tegas dan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja seluruh Direksi ucapnya, dan kita juga minta Pak Presiden dan Menteri BUMN memberikan kesempatan kepada Putra Putri terbaik Riau untuk masuk manjadi jajaran Komisaris ujarnya.

Terlihat Aksi ini dilakukan di halaman anjungan seni Idrus Tin Tin komplek purna MTQ pada Jumat malam, 31 mei 2024 dengan cara membakar lilin dan membentangkan selembar spanduk sambil diisi dengan pembacaan puisi yang berisi pesan dan harapan kepada Jokowi oleh beberapa peserta aksi. (Rls)

Tulis Komentar