PJI Kampar Dukung Pelaksanaan Porprov 2017 di Kampar

Kamis, 05 Oktober 2017 | 21:09:47 WIB
PJI Kampar Dukung Pelaksanaan Porprov 2017 di Kampari Foto: Ketua PJI Kampar Abu Nazar S.Hi

GENTAONLINE.COM-Publikasi merupakan satu faktor terpenting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, oleh sebab itu terkait pelaksanaan pertandingan Porprov IX tahun 2017, yang mana Kabupaten Kampar menjadi tuan rumah, perlu peran media mensukseskannya.

Hal tersebut terlihat dari hasil rapat pemantapan kesiapan pelaksanaan Porprov IX tahun 2017 di Kabupaten Kampar yang diadakan di Ruang Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten di Bangkinang pada Rabu (4/10/2017).

Hadir pada rapat tersebut Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kampar Mirdas Aditya, Ketua PWI Kampar Aprizal, Ketua Forum Wartawan Kampar (FWK) Abu Bakar, juaga Suhaimi Syailan Yusuf dari Jurnalis Online Indonesia (JOIn) .

Selain itu hadir juga dari Diskominfo Kampar Kepala Dinas Komunikas, Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Hj Nurhasani MM, Sekretaris Kominfo Afdal, Kabid Nurlis, Kabid Egov Erfi Susanti, dan Kasi di Diskominfo Kabupaten Kampar.

Dalam pertemuan tersebut untuk menunjang penyebaran informasi baik pelaksanaan maupun pertandingan perlu ditunjang dengan berbagai kelengkapan, oleh sebab itu sesuai kebutuhan dan arahan pimpinan perlu ditunjang dengan fasilitas berupa Media Center yang menyampaikan informasi pelaksanaan Porprov tahun 2017 ini.

"Dan peran ini akan dijalankan oleh para awak media yang ada di Riau khususnya wartawan yang ada di Kabupaten Kampar," kata Nurhasani.

"Ini perlu kita persiapkan berbagai kebutuhan Media dan awak media untuk mendapatkan informasi yang cepat, akurat dan fakta, karena itu perlu persiapan sarana dan prasarananya seperti jaringan internet dan komputer. Semoga Media Center ini dapat memberikan informasi dan pelayanan media untuk mensosialisasikan pelaksanaan Porprov IX 2017 Riau di Kabupaten Kampar," lanjut Nurhasani.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Ketua IWO Kampar Mirdas Aditya menyampaikan bahwa di era digital saat ini, maka cara efektif dan efisien dalam menyampaikan informasi secara cepat kepada publik adalah melalui media online, karena itu pula beberapa media cetak maupun elektronik saat ini sudah memiliki saluran secara online juga.

"Kami yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online tentu sangat siap untuk bersama-sama kita sukseskan event bergengsi ini," terang Mirdas.

Karena peran media online cukup besar, dengan fasilitas yang sudah disediakan pemerintah, maka Mirdas yakin event Pekan Olahraga Provinsi ini akan menyita perhatian khalayak ramai.
"Kita siap mempublikasikan event ini hingga diketahui oleh pembaca di mana saja berada, karena perlu diketahui, kelebihan media online yakni memiliki jangkauan pembaca yang tidak terbatas," lanjutnya.

Abu Bakar, Ketua FWK Kampar menyampaikan bahwa selaku wartawan dia berharap kerja sama yang baik shareholder terutama terkait penyaluran informasi dalam mempromosikan kegiatan Porprov IX tahun 2017 di Kabupaten Kampar.

"Dan kita selaku tuan rumah selayaknya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap rekan - rekan jurnalis yang ada di kabupaten/kota di Riau," Kata Abu Bakar.

Sementara Suhaimi dalam sambutan menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk mendukung dan menyukseskan promosi dan informasi walaupun dalam kekurangan anggaran.
"Dan ini jangan menjadi alasan untuk tidak menyukseskan kegiatan ini," kata Suhaimi.

Abu Nazar Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia Kabupaten Kampar mendukung  pelaksanaan Porprop di Kabupaten Kampar.

"Sebagai tuan rumah, kita berbangga bahwa pelaksanaan Porprop di Bumi Serambi Mekkah bisa membangkitkan ekonomi masyarakar, roda ekonomi berputar dengan datangnya orang banyak dikampar". Terang Abu Nazar

"Maka untuk itu kawan kawan Jurnalis siap membantu pemerintah mendukung pelaksanaan event ini", Sambungnya.

Di akhir acara, Nurhasani menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para wartawan Kampar yang siap untuk menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau ini.

"Semoga Kabupaten Kampar sukses dalam penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses promosi," Pungkasnya.(rls)

Tulis Komentar