Calon Pj Walikota Indra Pomi Nasution Turun Langsung Merakyat Seperti Jokowi

Sabtu, 18 Mei 2024 | 19:01:05 WIB
Calon Pj Walikota Indra Pomi Nasution Turun Langsung Merakyat Seperti Jokowii Foto:

PEKANBARU - Calon kuat Pj Walikota Pekanbaru, yang juga Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Indra Pomi Nasution tak sungkan sungkan masuk ke gorong gorong untuk membebaskan sampah dari parit yang tersumbat laksana jokowi.

Tindakan Indra Pomi ini tidak lah pencitraan tetapi spontan saat ikut serta dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Muflihun usai apel pencanangan Gerakan Cinta Pekanbaru (GCP) bersama anggota Forkopimda serta TNI, Polri, mahasiswa, dan masyarakat di Lapangan Baterai C, Arhanud, Jalan Soebrantas, Jumat (17/5/2024).

Dalam GCP itu, masyakarat Kota Pekanbaru mengadakan gotong royong massal di sejumlah titik rawan banjir. Ada 4 (empat) jalan yang menjadi sasaran pada Gerakan Cinta Pekanbaru pada hari ini, yakni Jalan Arifin Axhmad, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Soebrantas dan Jalan Riau.

Pj Wali Kota Muflihun menyebutkan Gerakan Cinta Pekanbaru merupakan kegiatan gotong royong massal. Diharapkan, aksi gotong royong masif ini bisa meningkatkan motivasi masyarakat.

"Karena, Pekanbaru ini bukan milik pemerintah saja. Warga Pekanbaru juga harus punya tanggung jawab dengan lingkungannya," pungkas Pj Wako Pekanbaru yang akrab disapa Uun ini.

Harapan yang sama disampaikan Sekdako Pekanbaru. Dia berharap Gerakan Cinta Pekanbaru ini dimulai dari lingkungan kita masing masing. Seperti membuang sampah pada tempatnya serta rutin mengadakan goro di lingkungan atau tempat tinggal masing masing.

"Dalam Islam kebersihan malah dimulai dari diri pribadi. Bersuci (bersih, Red) sebahagian dari Iman," kata Indra Pomi yang juga Ketua Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Provinsi Riau ini. tutup ( edy lelek)

Tulis Komentar