Persoalan Administrasi, Pemprov Riau Jadwalkan Pelantikan Pejabat Pekan Depan

Sabtu, 04 Januari 2020 | 08:47:09 WIB
Persoalan Administrasi, Pemprov Riau Jadwalkan Pelantikan Pejabat Pekan Depani Foto:

GENTAONLINE.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, mengatakan ditundanya pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau kerena adanya persoalan administrasi yang belum selesai.

Rencananya pelantikan dijadwalkan pada Jumat (3/1/2020) pukul 14.00 WIB tadi di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri. "(Ditunda pelantikan pejabat eselon III dan IV) berarti ada administrasi yang belum selesai. Makanya ditunggu administrasi sampai selesai, baru nanti pasti dilantik," kata Wagubri Edy Natar.

Senada Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya saat dikonfirmasi alasan penundaan pelantikan pejabat eselon III dan IV juga mengatakan karena persoalan administrasi yang belum selesai.

"Jadi tunggu selesai dulu nanti. Soal kapan dilantik kita lihat minggu depan, kapan bisa dilantik, bisa Senin atau Selasa," katanya. Namun lanjut Yan Prana, untuk hari Senin (6/1/2020) kemungkinan pelantikan tidak bisa dilaksanakan karena pada saat itu ada agenda penting dengan DPR RI daerah pemilihan Riau.

"Hari Senin itu penuh agenda besar, dan siang juga ada kunjungan bupati apa gitu," cakap Yan Prana singkat. Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan penundaan pelantikan karena Gubernur Riau Syamsuar ingin melihat nama-nama yang akan dilantik.

"Iya pelantikan pejabat eselon III dan IV ditunda hari ini. Sampai kapan? Tentu kita tunggu perintah pak gubernur," kata Ikhwan Ridwan.

Ditanya alasan penundaan, Ikhwan menyebutkan bahwa gubernur Riau ingin melihat terlebih dahulu nama-nama pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik untuk disesuaikan dengan jabatan di SOTK baru dan lama.

"Kalau begitu untuk eselon II kita juga belum mendapat petunjuk, yang jelas tunggu hasil rekomendasi KASN keluar baru dilantik," cakapnya.(ckc)

Tulis Komentar