Bahas Pengawasan Persiapan Pilkada Serentak, Bawaslu Pekanbaru Taja Coffee Morning Dengan Rekan Media

Kamis, 27 Juni 2024 | 13:00:31 WIB
Bahas Pengawasan Persiapan Pilkada Serentak, Bawaslu Pekanbaru Taja Coffee Morning Dengan Rekan Mediai Foto:

Pekanbaru--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 bersama Insan Pers Kota Pekanbaru. Giat yang dikemas dalam bentuk Coffee Morning ini digelar pada Kamis pagi (27/6) di Bird's Second Nest, Pekanbaru.

Hadir dalam giat tersebut, Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Ferdy, Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Reni Purba, Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Raja Inal Dalimunthe, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Misbah Ibrahim dan Kordiv SDMO dan Diklat Taufik Hidayat.

Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Ferdi mengatakan kegiatan tersebut merupakan kesempatan bagi Bawaslu Kota Pekanbaru dan insan pers untuk sharing informasi, pengalaman maupun bertukar pikiran. "Serta evaluasi pengawasan Pemilu serentak 2024 lalu, dan tahapan yang saat ini sedang berjalan yakni pemutakhiran data pemilih" kata Ferdi.

Ferdi menekankan pentingnya peran media dalam mendukung tugas pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu kota Pekanbaru. Menurutnya, media adalah mitra strategis dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada publik. “Tanpa peran serta media, masyarakat tidak akan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan terkait Pemilu dan Pilkada Serentak. Oleh karena itu, sinergitas antara kita sangat penting untuk memastikan informasi Pemilu tersampaikan dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Reni Purba menyampaikan bahwa Bawaslu Pekanbaru siap mengawasi pelaksanaan semua tahapan pilkada sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan. “Kami siap menjalankan tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan petunjuk teknis yang ada. Kami juga mengharapkan kerja sama yang baik dengan media dalam menyampaikan informasi terkait Pemilu kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Reni, dari 12 daerah yang ada di Riau dengan jumlah DPT yang padat, di Pekanbaru termasuk yang luar biasa. "Karena alhamdulillaah pada Pemilu kemarin, kita sama sekali tidak ada PSU dan berbicara index kerawanan Pemilihan, Pekanbaru masih tergolong sedang dan aman terkendali" tuturnya.

Sementara, Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Raja Inal Dalimunthe mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini telah berkontribusi dalam memberitakan hal-hal positif mengenai pelaksanaan Pemilu.

"Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan media yang Alhamdulillah selalu memberitakan hal hal positif tentang Bawaslu Pekanbaru. Tentunya kedepan kita berharap selalu begitu, kalaupun ada hal-hal yang perlu dikonfirmasi silahkan, kami terbuka" tutupnya. (HR)

Tulis Komentar