Gantikan Muflihun, Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Sahabat Yurico Kadis DLH Kampar

Rabu, 22 Mei 2024 | 12:59:08 WIB
Gantikan Muflihun, Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Sahabat Yurico Kadis DLH Kampari Foto:

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau telah menerima salinan Surat Keputusan Pelantikan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru. Sore ini, Rabu (22/5/2024), Pj Gubernur Riau SF Hariyanto akan melantik Direktur Organisasi Kemasyarakatan Kemendagri RI, Risnandar Mahiwa sebagai Pj Walikota Pekanbaru.

Risnandar Mahiwa menggantikan Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru yang sudah dua periode atau dua tahun berturut-turut sebagai Pj Walikota Pekanbaru. 

"Sore ini kita lantik. Salinan SK sudah kita terima. Pelantikan di Gedung Daerah," kata SF Hariyanto.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau Ariadi mengatakan, bahwa saat ini ia sedang mempersiapkan pelaksanaan pelantikan tersebut sore ini di Gedung Daerah Balai Serindit.

"Nanti Pj Gubernur Riau yang langsung melantik. Kita sama-sama tunggu sore nanti," ujar Ariadi.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau telah mengusulkan tiga nama untuk Pj Walikota Pekanbaru, yakni Eva Revita, Emri Juli Arnis dan Indra Pomi Nasution. Sementara DPRD Pekanbaru mengusulkan Sekretaris DPRD Hambali ke Kementerian Dalam Negeri RI.

Risnandar Mahiwa dikabarkan merupakan sahabat letingan Yurico saat menimba ilmu di STPDN. 

Pasca dilantik nantinya Pj Walikota Pekanbaru yang baru dikabarkan akan menemui/silaturahmi dengan Yurico dan sejumlah tokoh masyarakat Riau di Pekanbaru.

"Sejumlah pejabat di Pekanbaru berbodong bondong menghubungi dan ingin silaturahmi menemui Yurico, mohon perlindungan dan suaka politik, ada yang minta di kenalkan ada juga yang minta dipertahanka jabatan" kata sumber ASN di Pekanbaru yang tak ingin namanya di tulis.(*)

Tulis Komentar