Pejabat Pemprov Riau Baru Sepekan Dilantik Syamsuar Sudah Dimutasi Edy Natar

Sabtu, 11 November 2023 | 14:05:04 WIB
Pejabat Pemprov Riau Baru Sepekan Dilantik Syamsuar Sudah Dimutasi Edy Natari Foto:

GENTAONLINE.COM- Belum genap sepekan sejak Gubernur Riau Syamsuar melakukan pelantikan kepada sejumlah pejabat eselon III dan IV di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, rupanya merombak susunan pejabat. Edy Natar belum sepekan gantikan Syamsuar sebagai orang nomor satu di Provinsi Riau.

Mirisnya, ada pejabat yang baru saja dilantik beberapa hari lalu, malah sudah dilantik kembali untuk menempati posisi jabatan yang baru. Di antaranya adalah Firdaus yang sebelumnya menjadi Kepala UPT Samsat oleh Syamsuar, kini dilantik sebagai Kabid Pembinaan Guru di Disdik Riau.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemprov Riau digelar di dua lokasi yang berbeda. Pertama di ruang Melati Kantor Gubernur Riau dan di Kantor PUPR Provinsi Riau, Jumat 10 November 2023.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto mengatakan, pelantikan merupakan hal yang biasa bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelantikan ini berdasarkan evaluasi terhadap kinerja dan rekam jejak pejabat pada posisinya.

"Pelantikan, rotasi, mutasi itu biasa. Itu merupakan penilaian dari pimpinan terhadap rekam jejak kita, jadi kita saja yang menilainya," jelasnya.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, diantaranya:

1. Fuadilazi (Kepala bagian kerjasama dan perbatasan biro pemerintahan dan otonomi daerah kesekretariatan daerah provinsi Riau)

2. Rian Faleri Putra (Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Keuangan Kesekretariatan, Inspektorat Provinsi Riau)

3. Armansyah Almubarak (Kepala Sub bidang Belanja Daerah Bidang Perbendaharaan dan Kas Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau)

4. Firdaus (Kepala Bidang Guru dan Ketenagaan Pendidikan, Dinas pendidikan Provinsi Riau)

5. M Fadlul Wadsdi (Kepala Bidang Sertifikasi Kompetensi dan Penjamin Mutu, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau)

6. Sri Petri Herianti (Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Poitik Provinsi Riau)

7. Surya Dinata (Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau)

8. Edi Rusma Dinata SPd MPd (Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau)

9. Drs Pahmijan MPd (Kepala bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Dinas Pendidikan Provinsi Riau)

10. Harisman (Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Pelayanan Khusus, Dinas Pendidikan Provinsi Riau).(roc)

Tulis Komentar