Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau

Jumat, 21 Mei 2021 | 09:42:44 WIB
Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Siregar mengatakan, hujan disertai petir dan angin kencang ini berpotensi terjadi di Pelalawan, Siak dan Kepulauan Meranti 

"Peringatan dini untuk masyarakat agar mewaspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Siak, dan Kepulauan Meranti pada siang, sore dan malam hari," ujar Putri Siregar, Jumat (21/5/2021). 

Ia mengatakan, hari ini Riau memang berpotensi diguyur hujan. Bahkan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari tadi di beberapa wilayah.

"Namun memang hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," cakapnya.

Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Siak, Rokan Hulu, dan Bengkalis. 

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, dan Kampar," ungkapnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Bengkalis.

"Sementara untuk dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," sebutnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23 – 33 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 30 Km/jam. 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter.(ckc)

Tulis Komentar