Turun ke Riau dan Diduga Bertemu Kandidat, Ada Apa Dengan Tim Karateker BPD Hipmi Riau ?

Sabtu, 22 Mei 2021 | 17:16:34 WIB
Turun ke Riau dan Diduga Bertemu Kandidat, Ada Apa Dengan Tim Karateker BPD Hipmi Riau ?i Foto: Ketua Karateker BPD Hipmi Riau Harmen Saputra (Kemeja Putih)

GENTAONLINE.COM-Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Riau, tim karateker dari BPP Himpi yang diketuai oleh Harmen Saputra berkunjung ke Provinsi Riau. Namun, kunjungan tim karateker BPD Hipmi Riau itu dinilai tak etis dan disayangkan sejumlah pihak.

Salah satu kritik keras dilontarkan oleh Ketua OKK BPD HIPMI Riau Masa Bhakti 2014-2017 Setiawan. Disampaikannya, seharusnya tim karateker datang untuk menyusun dan mematangkan agenda Musda Hipmi di Riau, bukan bertemu dengan para kandidat sebagai prioritas utama, apalagi menikmati fasilitas dari mereka. "Itu tim karateker atau tim sukses kandidat ? Kok malah bangga petantang-petenteng dan menikmati fasilitas dari kandidat" sesal Setiawan yang juga pernah menjabat Bendahara Umum masa Bhakti 2017-2020, Sabtu (22/5) di Pekanbaru.

Lebih bagus, sambung Wawan, tim karateker BPD Hipmi Riau hadir di Pekanbaru untuk rapat persiapan dan bertemu dengan stake holder HIPMI Riau, disana ada BPC BPC yang sedang berkonflik. "Berhubung masih di bulan syawal kan tidak ada salahnya buat halal bihalal dengan Keluarga besar HIPMI Riau. Ini Riau bung, tunjukan adab dan etika dong" ujarnya.

Wawan mengatakan saat ini kondisi Hipmi Riau sedang terpecah belah. Seharusnya yang dijumpai tim karateker adalah teman teman yang sedang berkonflik dan mencarikan solusinya. Jika hanya bereuforia dengan para kandidat, justru kehadiran Harmen Saputra selaku Ketua Karateker BPD Hipmi Riau hanya akan memperkeruh suasana dan menambah masalah baru. "Bung Harmen Saputra kalau hanya menambah kisruh di Riau, lebih baik pulang saja" tandasnya.

Karena menurut wawan, hal tersebut sama sekali tidak mencerminkan selaku pengurus BPP Hipmi.

"Miris dan malu kita lihatnya" tutup Wawan.

Redaksi mencoba menghubungi Ketua Karateker BPD Hipmi Riau Harmen Saputra guna meminta keterangan, namun hingga berita ini diterbitkan nomor ponselnya dalam keadaan tidak aktif. 

Sebagai informasi, dalam waktu dekat Hipmi Riau akan menggelar Musda yang ke 14. Rangkuman redaksi gentaonline.com, hingga saat ini sudah ada 2 kandidat calon Ketua Hipmi Riau yakni Rahmad Illahi dan Erwin Edison. (Erik)

Tulis Komentar