KOMNAS PA Riau Terima Kunjungan PT. Pertamina Wilayah Sumbagut, ini Yang Dibahas

Jumat, 18 Desember 2020 | 16:52:44 WIB
KOMNAS PA Riau Terima Kunjungan PT. Pertamina Wilayah Sumbagut, ini Yang Dibahasi Foto: Ketua Komnas PA Provinsi Riau Dewi Arisanty bersama Jr. Officer CSR Pertamina Wil. Sumbagut Risky Diba Avrita

 

GENTAONLINE.COM-Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Provinsi Riau menerima kunjungan PT. Pertamina, Jum'at siang (18/12) di Kantor Jl. Cempedak, Pekanbaru. Kunjungan tersebut dalam rangka survei kelayakan secara faktual calon penerima bantuan program CSR PT. Pertamina.

"Sesuai prosedur ya mas, kita survei dulu calon penerima bantuan apakah beneran ada lembaga / yayasannya, apakah layak diberi bantuan. Setelah ini nanti kita forward ke atasan, dan merekalah yang memutuskan" terang Jr. Officer CSR Pertamina wilayah Sumbagut Risky Diba Avrita, Jum'at (18/20).

Risky menambahkan, setelah hasil survei diterima atasan dan disetujui, proses selanjutnya yakni pemberkasan. "Jika nanti deal dan disetujui, tahap selanjutnya pemberkasan. Setelah clear pemberkasan, baru bisa kita akad serah terima bantuan" imbuh Risky.

Di tempat yang sama, Ketua KOMNAS PA Riau Dewi Arisanty berharap pihak Pertamina berlaku bijak dan objektif dalam menimbang dan menilai, terlebih ini sebagai bentuk suport untuk mewujudkan kepentingan terbaik bagi anak. "Kami berusaha keras dalam melindungi hak-hak dan kepentingan anak Indonesia, terkhusus di Provinsi Riau. Dalam perjuangan kami, tentu sangat perlu dukungan dan sinergitas yang baik dari berbagai pihak, salah satunya PT. Pertamina selaku BUMN Indonesia yang juga beroperasi di Riau dan sebagian besar Wilayah Sumatera untuk bersama-sama mewujudkan visi dan cita-cita KOMNAS Perlindungan Anak di Riau" tuturnya.

Disinggung soal bentuk bantuan yang akan diterima berupa unit mobil operasional, Dewi tidak menampik. 

"Ya apapun itu, selama bisa menunjang kegiatan KOMNAS PA Riau kita terima. Mobil juga alhamdulillah, nanti kita sulap menjadi Mobil Siaga Anak. Tujuannya, diperuntukan bagi keperluan dan kepentingan darurat anak-anak di Riau" tutup Dewi. (Erik)

Tulis Komentar