Buka Stan Bazar MTQ ke-54 di Perhentian Raja, ini Kata PJ Sekda Kampar

Kamis, 29 Februari 2024 | 19:39:08 WIB
Buka Stan Bazar MTQ ke-54 di Perhentian Raja, ini Kata PJ Sekda Kampari Foto: PJ Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si didampingi Sekwan DPRD Kampar Ramlah, SE.,M.Si dan anggota DPRD Kampar Iib Nursaleh, S.Kom.,MH saat meninjau Stan Bazar Kec. Perhentian Raja, Kamis (29/2).

GENTAONLINE.COM-Pj Sekda Kampar membuka secara resmi Stan Bazar MTQ ke-53 tahun tingkat Kabupaten Kampar, Kamis (29/2) di area utama Astaka MTQ di Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja. Pembukaan Stan bazar merupakan salah satu rangkaian perhelatan MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2024.

Tampak hadir mendampingi Pj Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M,Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ricana Dyanti Hambali, Sekretaris Dewan Kabupaten Kampar Ramlah, SE, M,Si, anggota DPRD Kampar Iib Nursaleh, S.Kom.,MH, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Usai mengunjungi seluruh Stan bazar 21 kecamatan, Yusri menjelaskan bahwa adanya Stan bazar 21 Kecamatan merupakan sarana untuk memperkenalkan UMKM yang ada di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, Ia menjelaskan bahwa UMKM Kabupaten Kampar sangat banyak dan beragam, "selain itu Stan bazar juga sebagai sarana untuk mempertahankan kuliner yang ada di Kabupaten Kampar" kata Yusri.

Yusri juga menambahkan bahwa sektor UMKM sebagai sektor yang masih bisa bertahan dalam segala kondisi ekonomi di Indonesia maupun dunia, ia berharap dengan adanya UMKM dan Kuliner dimasing-masing Stan bazar dapat memperkaya khasanah kuliner di Kabupaten Kampar oleh masyarakat dalam maupun luar Kabupaten Kampar.

"Semoga dengan adanya even MTQ ini dapat menggugah masyarakat Kabupaten Kampar untuk semakin mencintai produk khas Kabupaten Kampar sekaligus dapat menikmati makanan khas yang belum tentu ada setiap harinya" imbuhnya.

Hal senada disampaikan anggota DPRD Kampar Iib Nursaleh, S.Kom.,MH. Menurutnya, sisi lain pelaksanaan Bazar MTQ itu juga menampilkan produk-produk UMKM masyarakat di 21 Kecamatan se-kabupaten Kampar.

"Adanya bazar ini hendaknya dapat meningkatkan perekonomian bagi pelaku-pelaku UMKM yang ada di setiap stan Bazar dan juga bermanfaat bagi perekonomian masyarakat Perhentian Raja" tutupnya. (*)

Tulis Komentar