Layanan SKCK Polres Rohul 'Diserbu' Warga, Situasi Tetap Lancar dan Tertib

Jumat, 29 Desember 2023 | 10:27:50 WIB
Layanan SKCK Polres Rohul 'Diserbu' Warga, Situasi Tetap Lancar dan Tertibi Foto:

ROKAN HULU,GENTAONLINECOM-- ,Suasana berbeda terjadi di Mapolres Rokan Hulu (Rohul) Riau. Pasalnya, meski Instansi Pemerintahan lainnya sudah memasuki masa Cuti Nataru (Natal dan Tahun Baru 2024) namun, Layanan SKCK Polres Rohul masih tetap dibuka untuk melayani Masyarakat. Selama 3 (tiga) hari berturut-turut, Tampak 'diserbu' oleh ratusan Warga Masyarakat dari berbagai kecamatan se Kabupaten Rohul untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau dahulu disebut dengan SKBB (Surat Keterangan Berkelakuan Baik). Hingga hari ini, Kamis (28/12/2023) sore masih tetap ramai dengan antrian para warga (Pemohon).

Hal ini membuat Pihak Polres Rohul kewalahan (Operator/Petugas terkait) Namun, terpantau masih dalam keadaan aman dan terkendali (Kondusif) karenai, ratusan warga pemohon antri dan tertib mengikuti himbauan dari Petugas. 

Diketahui,Faktor yang menyebabkan membludaknya warga saat ini, sehubungan dengan pengurusan SKCK dalam melengkapi persyaratan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bagi Para Bapak/Ibu Guru yang dinyatakan Lulus seleksi P3K ditambah dengan ramainya warga lainnya untuk urusan Non P3K.

"Kita menghimbau,agar Warga pemohon tetap tertib dan bersabar nunggu antrian. karena , ada ratusan pemohon tiap hari, semua butuh cepat dilayani, makanya harus antri dan ikuti arahan dari Petugas, semuanya pasti dilayani dengan baik dan tuntas," Ujar Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, S.I.K.,MH melalui Kasat Intelkam Pores Rohul IPTU Bunyamin,SH kepada awak Media ini lewat Sambungan Selulernya, Kamis (28/12/2023) malam. 

Bunyamin menjelaskan bahwa, pihaknya akan berupaya maksimal melayani Masyarakat dan meminta maaf jika ada kekurangan. 

"Ada ribuan pemohon Se Rohul ini Pak, membludak. Namun, yang kita kerjakan kan berdasarkan nomor urut antriannya.Tapi, Kami tetap upayakan pelayanan Secara Maksimal. Mohon bersabar antri Bapak Ibu semuanya, ikuti petunjuk dan arahan dari Petugas pelayanan, semuanya pasti dilayani dengan baik. Kami juga memohon maaf atas segala kekurangan Kami dalam pelayanan di SKCK. Mari, Sama sama kita jaga Keamanan dan ketertiban agar dapat berjalan lancar dan baik semuanya, mohon pengertian dan kerjasamanya," Harap Bunyamin.

Terpisah, Agus Setiadi Sihombing warga Lingkungan Kepayang kelurahan Tambusai tengah ini tampak sumringah setelah selesai dan dapat Berkas SKCK. Ia-nya mengucapkan terimakasih kepada Petugas yang melayaninya dengan baik dan penuh kesabaran. 

"Hari ini Saya senang bang, karena dah tiga hari aku bolak balik ke Polres ini urus SKCK. Hari ini dah kelar,Terimakasih buat semua Petugas pelayanan SKCK yang telah sabar melayani Kami semuanya. Sukses buat Bapak/Ibu Polisi," Ucap Agus Alumnus dari USU Medan itu kepada Media ini, usai selesai mengurus SKCKnya di ruang pelayanan SKCK Polres Rohul, Kamis (28/12/2023) siang. tutup ( edy lelek)

Tulis Komentar