Belasan Relawan Jokowi Tinggalkan Ganjar, Prabowo Diuntungkan

Senin, 23 Oktober 2023 | 16:25:20 WIB
Belasan Relawan Jokowi Tinggalkan Ganjar, Prabowo Diuntungkani Foto:

GENTAONLINE.COM - Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto terus melakukan penetrasi dengan mengincar kekuatan-kekuatan politik pendukung Presiden Joko Widodo.

Di antaranya belasan relawan pendukung Jokowi, seperti Projo (Pro-Jokowi), Joman (Jokowi Mania), dan lain-lain keluar dari barisan PDIP. Mereka berbalik arah tidak mendukung capres dari PDIP Ganjar Panowo, sebaliknya mendukung capres Prabowo.

“Untuk melawan kekuatan politik besar seperti PDIP diperlukan strategi non konvensional yang diluar perkiraan lawan politik. Itulah yang dilakukan Prabowo sebagai pensiunan militer untuk mengalahkan PDIP dalam Pilpres 2024,” kata analis politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting dalam keterangannya yang diterima redaksi, Senin (23/10).

Penetrasi politik, lanjut Ginting, juga mengincar sejumlah tokoh yang dapat menggoyang pertahanan lawan.

Misalnya, kata Ginting, membujuk kader PDIP Budiman Sujatmiko serta politikus senior Effendi Simbolon untuk melakukan manuver politik menyeberang atau mendukung Prabowo.

“Memang Effendi Simbolon membantah, tapi bisa jadi itulah strategi, teknik, dan taktik pertempuran politik yang lolos dari perhatian PDIP. Seperti operasi intelijen, tentu saja tidak akan pernah mengakui serangan penetrasi ke kandang musuh,” pungkas Ginting.(rml)

 

Tulis Komentar