Pria Ditemukan Tewas di Garuda Sakti, Dibunuh Kakak Kandung

Kamis, 14 September 2023 | 20:47:44 WIB
Pria Ditemukan Tewas di Garuda Sakti, Dibunuh Kakak Kandungi Foto:

GENTAONLINE.COM - Penyebab kematian pria yang ditemukan tersangkut di atas pohon ketapang Jalan Garuda Sakti KM 4,5, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Rabu, 13 September 2023 akhirnya terungkap. Korban tewas dibunuh.

Mirisnya, korban yang bernama Metreka Satana (35) itu tewas dihabisi kakak kandungnya, Erik Suwandana (39). Korban meregang nyawa setelah sang kakak menghantamkan batu ke kepalanya, lalu jasadnya dibuang ke bawah jembatan hingga ditemukan warga dalam kondisi tersangkut pohon.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, mengatakan motif dan penyebab kematian korban terungkap setelah Tim Satreskrim Polresta mengamankan seorang pelaku, yang diduga kakak kandung korban.

"Dari hasil pemeriksaan saksi, Tim Unit Jatanras mengamankan satu orang pria sekitar pukul 17.00 WIB atas nama Erik Suwandana," ujar Kompol Bery, Kamis, 14 September 2023.

Pelaku mengaku bahwa korban adalah adik kandungnya. Pelaku membunuh adiknya sendiri dengan memukul kepalanya dengan batu dan mencekiknya hingga tewas.

"Motif kakak kandungnya ini melakukan pembunuhan, karena adiknya ini sering melawan ke orang tua. Sehingga si kakaknya ini kesal dan menghabisi nyawa korban," terang Eks Kasat reskrim Polres Kampar itu.

Adapun barang bukti yang disita pihak kepolisian yakni, satu unit sepeda motor Yamaha Xeon dengan nopol BM 2792 UO warna ungu, batu, kayu dan beberapa pakaian milik korban.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti kita bawa ke Mapolresta untuk proses selanjutnya," tutup Bery.(roc)

Tulis Komentar