Tak Ada Kemitraan PT MUP, Anak Kemanakan Batin Wilayah PT MUP Dukung Gugatan Datuk Engku Raja Lela Putra

Selasa, 25 Juli 2023 | 17:54:42 WIB
Tak Ada Kemitraan PT MUP, Anak Kemanakan Batin Wilayah PT MUP Dukung Gugatan Datuk Engku Raja Lela Putrai Foto:

GENTAONLINE.COM-Puluhan masyarakat mengatasnamakan anak kemanakan Masyarakat Langgam mendukung penuh langkah yang dibuat oleh Datuk Engku Raja Lela Putra dalam berjuang melawan PT Mitra Unggul Pusaka (MUP). Karena Sudah puluhan tahun beroperasi di atas tanah ulayat para batin namun PT MUP tidak membangun pola kemitraan KKPA.

Hal ini diungkap Firmansyah selaku salah satu masyarakat Langgam yang hadir memberikan dukungan.

"Masyarakat atau anak kemanakan jadi Penonton melihat hasil tanah ulayat di tanami sawit oleh perusahaan PT MUP,  satu batang pokok sawit pun tidak ada pola kemitraan yang dilakukan. Agenda hari ini adalah lanjutan persidangan gugatan perdata melawan PT MUP yang di gugat oleh Yang Mulia Datuk Engku Raja Lela Putra" Terang Firmansyah, Selasa (24/07/23).

Lanjut Firmansyah selaku Batin Mudo Gondai, dirinya meminta PT MUP memberikan hak masyarakat sesuai dengan yang diamanahkan oleh undang - undang tentang Hak Guna Usaha.

"Saya ingin 20% ini diberikan masyarakat tempatan yang di kepalai oleh para Batin, tujuanya untuk menuntaskan Kemiskinan yang terjadi ditengah masyarakat dan hari ini kami para batin batin yang berada dalam kawasan HGU PT MUP mendukung langkah yang di lakukan oleh Yang Mulia Datuk Engku Raja Lela Putra, Diantaranya Ada batin Geringging, Batin Badagu, Batin Mudo Langkan dan saya sebagai batin Mudo Gondai" Tambah Firmansyah.

Menurut Firman gerakan ini tidak hanya didukung oleh batin wilayah kecamatan Langgam saja akan tetapi juga mendapat dukungan dari batin diluar kecamatan Langgam.

"Gerakan ini bahkan didukung juga oleh para batin - batin yang berada di luar kecamatan Langgam. Saya terharu dukungan Batin Lalang, Batin Mudo Genduang, Batin Kerinci, Batin Panduk. Ini wujud bahwa kami saling mendukung satu sama lainnya" Tutup Firmansyah Batin Mudo Gondai.

Tulis Komentar