Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggelar kegiatan di lembaga permasyarakatan kelas ll Pekanbaru

Ahad, 11 Juni 2023 | 06:29:01 WIB
Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggelar kegiatan di lembaga permasyarakatan kelas ll Pekanbarui Foto:

Pekambaru--Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggelar kegiatan di lembaga permasyarakatan kelas ll Pekanbaru , Selasa (6/6).

Bertundak sebagai dosen pengampu Zulhaida Endriani SH.MH sekaligus selaku ketua rombongan yang diikuti 38 mahasiswa.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pembelajaran tentang hak dan kewajiban berwarnaga negara.

Selama berlangsungnya kunjungan,ada beberapa serangkaian kegiatan yang pertama ada pembacaan ayat suci Alquran oleh Akbar Gunawan dan Meike kusdanisa sebagai saritilawah.

Acara juga di isi dengan tausiah agama oleh Nurfaisah dan Muhammad fajar Maulana sebagai ketua pelaksana.

Dan disaat berlangsungnya kunjungan mahsisiwa memberikan kata kata motivasi untuk mereka warga binaan.

Adapun kegiatan non formal yang dilaksanakan seperti lomba estafet sarung, kuis, tebak kata dengan gaya.

Diberikan hadiah kepada meraka yang telah memperoleh kemenangan,dan untuk penutup setelah doa kami melakukan perpisahan dengan menyanyi bersama sama.

"Acara ini menarik tadinya saya yang bernyanyi bersama anak- lapas, dan diikuti oleh teman teman saya yang berjumlah 38 orang" kata Hernida.

Menurut hernida pada kegiatan itu banyak teman teman yang menangis melihat keadaan anak anak lapas tersebut, dimana anak seusia Mereka yg dimana dunia nya untuk main dan belajar tetapi malah seperti itu oleh ulah mereka sendiri.

"Banyak pengalaman yg saya dan teman teman dapat kan saat disitu dan banyak pelajaran yg bisa diambil" tutupnya.

 

Rls/sumber: Hernida

Tulis Komentar