Mari sukseskan Musdatnas LEMTARI 16 Maret 2023 di Gedung Nusantara V DPR RI, Senayan

Jumat, 03 Maret 2023 | 19:26:40 WIB
Mari sukseskan Musdatnas LEMTARI  16 Maret 2023 di Gedung Nusantara V DPR RI, Senayani Foto:

GentaOnline ---DEWAN PIMPINAN PUSAT LEMBAGA Tinggi Masyarakat Adat Republik Indonesia (DPP Lemtari) terus mematangkan persiapan dengan mengadakan Rapat Panitia dalam rangka Musyawarah Adat Nasional (MUSDATNAS) Lemtari, yang akan digelar pada 16 Maret 2023 di Gedung Nusantara V DPR RI, Senayan.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Lemtari, Suhaili Husein Datuk Mudo, SH kepada awak media, Minggu (26/02/2023) di Jakarta..

Panitia pelaksana acara MUSDATNAS LEMTARI akan menghadir 300 orang peserta waktu pembukaan acara..

Dan panitia hanya bisa menanggung tempat dan makan serta snasck peserta,, Sedang biaya trasportasi dan penginapan belum bisa di tanggung karena belum ada anggara nya.

Lebih lanjut Suhaili Husein Datuk Mudo menuturkan bahwa persiapan acara MUSDATNAS tersebut 90 persen telah siap yang insyaaallah akan akan dibuka oleh Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo.

Selain itu, kata Datuk Suhaili, diagendakan hadir juga Menkopolhukam, Prof. Mahfud MD Meneg BUMN Eric Thohir, Ketua KPU, Hasyim Asyari, Menteri ATR/ Kepala BPN, Hadi Tjahyanto dan Menteri Kehutanan, Siti Nurbaya Abu Bakar dan Kepala Dinas Kebudayaan DKI, Iwan Wardhana.

“Persiapan panitia sudah matang hampir 90 persen kita siap menggelar Musdatnas,” tutur Datuk Suhaili.

Forum Musdatnas nanti tambah Datuk, bisa menghasilkan beberapa rekomendasi antara lain: hadirnya Peraturan Adat Nasional ( Perdatnas), Lemtari usulkan ada kementerian adat Indonesia dan hari Adat Istiadat Republik Indonesia.

“Diharapkan Lemtari bisa menjadi mitra pemerintah dari pusat hingga di setiap daerah. Sehingga dalam kegiatannya Mendapat bantuan anggaran dari pemerintah setempat untuk operasional. ( rls/harun).

Tulis Komentar