Usul Penundaan, Cak Imin dan Zulhas Takut Menatap Pemilu 2024

Sabtu, 26 Februari 2022 | 08:41:24 WIB
Usul Penundaan, Cak Imin dan Zulhas Takut Menatap Pemilu 2024i Foto:

GENTAONLINE.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) dianggap sedang ketakutan menatap Pemilu 2024 karena persaingan yang semakin ketat.

Begitu yang disampaikan oleh Pakar Hukum Tata Negara, Saiful Anam menanggapi adanya sikap dari Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas yang mendukung Pemilu 2024 agar ditunda.

"Saya kira keduanya, baik Cak Imin maupun Zulhas sama-sama tidak mengerti bagaimana konstitusi telah mengatur mekanisme dan tata cara serta periodisasi pemilu," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/2).


"Untuk itu keduanya saya kira justru seperti ingin menjerumuskan Jokowi karena konstitusi sudah jelas Pemilu dilaksanakan lima tahun sekali," kata Saiful.

Selain itu, Saiful mengaku heran dengan sikap PAN dan PKB yang mengusulkan Pemilu 2024 diundur. Karena, jika memang menginginkan pemilu diundur, seharusnya dinyatakan saat penentuan jadwal pemilu di parlemen.

"Saya curiga baik PKB maupun PAN justru ada ketakutan untuk menatap Pemilu 2024 mendatang, terlebih lagi persaingan 2024 sangat ketat, sehingga baik PAN maupun PKB sama-sama berkeinginan penundaan pemilu," pungkas Saiful.(rml)

Tulis Komentar