Momen Sumpah Pemuda, HIPMI Kota Pekanbaru Siap Tebarkan Semangat Enterpreneur

Senin, 30 Oktober 2017 | 16:38:45 WIB
Momen Sumpah Pemuda, HIPMI Kota Pekanbaru Siap Tebarkan Semangat Enterpreneuri Foto: Viviana Hanifa, SP, M.Si (Tengah)

GENTAONLINE.COM-Sumpah pemuda bagi para kaula muda sebagian sudah terlihat tak bergairah dalam mencoba hal baru, kebanyakan dari mereka hanya ingin menjadi seorang pekerja, tak ayal semangat berbisnis sangat minim.

Untuk mengembalikan semangat jiwa muda,  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (HIPMI) Kota Pekanbaru akan terus dan siap menebarkan virus bagi kaula muda agar menjadi  pribadi mandiri dan berjiwa enterpreneur.

Ketua HIPMI Kota Pekanbaru  Viviana Hanifa, SP, M.Si menyebutkan poin-poin sumpah pemuda sejalan dengan HIPMI,  sehingga pemuda menjadi tolak ukur sebuah keberhasilan dan tidak bisa dikesampiingkan dalam sebuah bangsa agar  lebih baik kedepannya.

"Peran pemuda ini tidak bisa dikesampingkan,  maka dari itu anak-anak muda  harus semangat,  dan kita selaku HIPMI akan terus memberikan inovasi dan merubah mainset agar terus menciptakan jiwa enterpreneur,"sebut Vivi Sabtu, 28 0ktober 2017.

Menurutnya, pemuda masa kini harus mampu bekerjasama dan membuka peluang kerja. Lantas dalam rangkaian peringatan Sumpah Pemuda ini, para pengusaha yang bergabung dengan Hipmi kedepan  akan melakukan kegiatan pencerahan ke sekolah dan perguruan tinggi.

"Kedepan kita akan rutin melakukan kegiatan ke sekolah-sekolah,  road to school,  dengan tujuan  dapat merubah mainset mereka yang tadinya hanya ingin jadi pekerja," kata Vivi menambahkan.

Masih kata Vivi,  bagi pembisnis pemula jangan pernah takut untuk mencoba melakukan inovasi dan hal-hal baru. (rls/bep)

Tulis Komentar