Pemeriksaan Terinci BPK Disejumlah OPD Kabupaten Kampar, Diduga Ada Temuan Terkait Mantan Sekda Yusri

Kamis, 18 April 2024 | 14:07:39 WIB
Pemeriksaan Terinci BPK Disejumlah OPD Kabupaten Kampar, Diduga Ada Temuan Terkait Mantan Sekda Yusrii Foto: Ilustrasi

BANGKINANG - Kuat dugaan ada masalah di Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, Informasi bahwa BPK menemukan sejumlah kejanggalan pada laporan keuangan.

"Masih dalam pemeriksaan Laporan Keuangan, mungkin kemaren ada masalah yang belum rapi dimasa pak Yusri" kata sumber ordal Kantor Bupati Kampar yang tak mau namanya ditulis, Kamis siang.

Entry Meeting BPK-RI 

Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI - Perwakilan Provinsi Riau, selama lebih kurang satu bulan kedepan akan melakukan Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabuaten Kampar tahun 2023, kamis (18/4/2024).

Entry Meeting BPK-RI Perwakilan atas pemeriksaan Laporan Keuangan tersebut, secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Kampar Hambaklli,SE,MH diwakili Plh Sekretaris Daerah Kampar Ahmad Yuzar,S.Sos,MT di Aula Balai Bupati Kampar di Bangkinang.

Dalam sambutannya, menyampaikan harapan agar kabupaten kampar kedepan masih tetap bisa mempertahankan opini prediket Wajar Tampan Pengecualian (WTP).

Untuk diketahui, bahwa selama tujuh tahun belakangan secara berturut-turut, pemda kampar meraih opini dengan prediket WTP. 

Untuk itu, kami minta kepada seluruh Dinas atau OPD, kedepan agar proaktif dalam menanggapi permasalahan dalam laporan keuangan, sehingga opini tersebut nantinya dapat kita pertahankan.

Mengenai dokumen kelengkapan, bagi OPD yang belum menyampaikan laporan dokumennya, agar menyampaikan pada hari ini juga. Mohon kerjasama melalui BPKAD agar semua OPD, menyampaikan data paling lambat ini juga."terang Yuzar".

Sementara itu Ketua Tim pemeriksaan dari BPK-RI Perwakilan Riau Sherly Nanda, bahwa tim BOK akan melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemda Kampar selama 28 hari kedepan dimulai 18 April s/d 16 Mei 2024.

Nantinya tim ini akan dipandu oleh penanggungjawab Jatiyatna, pengendali Teknis Edi Darman, ketua tim saya sendiri Sgerly Nanda, Ketua Sub tim Muhammad Zakky Fathany, Anggota Ayu Dia Ramadhani dan beberapa anggota (*).

Tulis Komentar