Prabowo Konsumsi Ivermectin? Ini Bantahan Ketua Gerindra

Selasa, 29 Juni 2021 | 08:46:53 WIB
Prabowo Konsumsi Ivermectin? Ini Bantahan Ketua Gerindrai Foto:

GENTAONLINE.COM - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membantah kabar yang menyebut Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengonsumsi obat jenis Ivermectin. Dia mengaku telah menanyakan langsung kepada Prabowo.

 

"Tidak benar bahwa Pak Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin. Saya sudah tanyakan langsung ke beliau dan beliau membantah telah mengonsumsi obat itu," ujar Dasco dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/6).

Pernyataan Dasco tersebut menyusul adanya pernyataan Vice President PT Harsen Laboratories (perusahaan produsen Ivermectin), Sofia Koswara, yang menyebut bahwa Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin selama empat bulan sebagai upaya menangkal virus Covid 19. Namun, Dasco meluruskan bahwa pernyataan tersebut dinilai tidak benar. "Pak Prabowo sama sekali belum pernah mengonsumsi obat itu," kata Dasco menegaskan.

Menurutnya, pernyataan itu tidak benar dan dinilai berita menyesatkan. Wakil ketua DPR itu meminta pernyataan itu dicabut karena tidak sesuai fakta.  "Jangan sampai masyarakat mendapat informasi yang tidak benar," ungkapnya.(rep)

Tulis Komentar