Tampil di Ajang Duta Remaja Riau 2021, Dua Remaja Cantik Siak Hulu ini Road to Grand Final

Senin, 31 Mei 2021 | 09:17:39 WIB
Tampil di Ajang Duta Remaja Riau 2021, Dua Remaja Cantik Siak Hulu ini Road to Grand Finali Foto: Nabila Zhafira Liana dan Destry Priyanti Kadar.

GENTAONLINE.COM-Guna melahirkan remaja yang inovatif dan kreatif dalam bidang pendidikan berbasis ekonomi kreatif, pemerintah Provinsi Riau kembali menggelar ajang pemilihan Duta Remaja Riau tahun 2021. Launching kegiatan yang dibuka oleh Enterpreneur Pekanbaru Melaty Riza, SE itu berlangsung Minggu (30/5) di Mall SKA Pekanbaru.

Dalam agenda launching tersebut, sebanyak 34 putra-putri terbaik Riau diperkenalkan sebagai finalis Duta Remaja Riau 2021 dan akan melaju pada babak Grand Final pada 3 Juni 2021 mendatang.

Siapa sangka, 2 dari 34 finalis tersebut merupakan putri daerah kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar yakni Destry Priyanti Kadar dan Nabila Zhafira Liana. Destry, anak bungsu dari pasangan Kadariya, S.Pd dan Hasnian itu alumni SMAN 2 Siak Hulu. Sedang rekannya Nabila, siswi kelas XI di SMAN 3 Siak Hulu.

Diceritakan Destry, dengan mengikuti ajang bergengsi bagi remaja di Riau itu akan berdampak positif bagi dirinya juga remaja lainnya, khususnya di Kampar. "Disamping memberi pengaruh positif bagi lingkungan sekitar, tentu harapannya dapat mengembangkan potensi dan bakat serta menjadi role model yang inspiratif bagi remaja-remaji di Riau, khususnya Kampar" ujar Cut sapaan akrabnya, Minggu (30/5) disela kegiatan.

Melalui ajang Duta Remaja 2021 itu juga Cut mengaku senang dan mendapat pengalaman luar biasa. Selain bertambah ilmu dan wawasan, ia juga memiliki relasi-relasi baru.

"Yang terpenting, kedepan saya ingin mengimplementasikan diri menjadi remaja Riau yang kreatif dengan tindakan nyata. Bergerak aktif dan inovatif bersama rekan remaja lainnya, sebagai generasi penerus di masa yang akan datang" tutup Cut yang tahun lalu terpilih sebagai Duta Anak Kabupaten Kampar 2020.

Hal senada disampaikan Nabila Zhafira Liana. Bukan hanya pengalaman dan relasi baru, dari kegiatan itu juga ia belajar lebih dalam mengenai Riau dan Kebudayaannya. "Tak lupa juga tentang ekonomi kreatif, sesuai dengan passion Duta Remaja Riau sendiri" tuturnya.

Selain berperan aktif dan memberi dampak positif bagi lingkungan sekitar, melalui Duta Remaja Riau remaja berparas ayu itu ingin menjadi influencer yang akan memotivasi teman-teman di Riau.

"Semoga ajang Duta Remaja Riau kedepan dapat menjaring lebih banyak lagi remaja-remaja di Riau. Saya yakin, banyak remaja potensial dan berprestasi di Riau yang dapat membanggakan Riau hingga kancah Nasional dan Internasional" harap Nabila menutup. (Erik)

Tulis Komentar