Polda Riau Terima Penghargaan Assessment Center Award SSDM Polri

Selasa, 07 Agustus 2018 | 01:15:06 WIB
Polda Riau Terima Penghargaan Assessment Center Award SSDM Polrii Foto:

GENTAONLINE.COM-Tidak hanya tangguh dalam memberantas kejahatan dan juga narkoba, Kepolisian Daerah (Polda) Riau berhasil meraih penghargaan  Assessment Center Award dari Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri, Jumat (3/8).

Kepala Biro SDM, Kombes Pol Benny Subandi SIK MSi mengatakan, melalui Kabag Binkar Ro SDM Polda Riau, AKBP Agus Sumartono SIK SH MH mengatakan, bahwa ini merupakan penghargaan atas kinerja Polda Riau dengan lembaga/instansi diluar Polri.
"Selama ini kami (Polda Riau, red) telah bekerjasama dengan lembaga atau instansi diluar Polri dalam bidang penilaian kompetensi pegawai, dalam rangka pencapaian target penerimaan bukan pajak," kata AKBP Agus.

Masih dikatakan AKBP Agus, Polda Riau sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan assessment untuk tiga kabupaten di Provinsi Riau.
"Ketiga kabupaten tersebut, meliputi Kabupaten Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu. Kerjasama ini sudah kita laksanakan pada periode 2017 dan 2018," ujar AKBP Agus.

Dikatakan AKBP Agus, ketiga pemerintah daerah secara langsung meminta penilaian kepada Assessment Center Polri sebagai penyelengara assessment.
"Hasil penilaian tim Assessment Center Polri diserahkan langsung kepada Bupati atau Kepala BKD sebagai bahan pemilihan pejabat pada jabatan yang dibutuhkan," ungkap AKBP Agus.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, bahwa ini merupakan komitmen Polda Riau dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang handal dan siap pakai di wilayah Provinsi Riau. "Kami melakukan proses assessment bagi instansi yang ingin mengisi jabatan untuk pegawai yang memiliki kompetensi sesuai bidangnya. Endingnya, setiap jabatan diisi oleh pegawai yang tepat dan yang memiliki kompetensi, maka hasil kinerjanya akan maksimal," jelas Kombes Pol Sunarto.

Selain Polda Riau, ada tiga polda yang juga menerima Assessment Center Award dari SSDM Polri, yaitu Polda Jabar, Polda Kalbar dan Polda Sulut. Penghargaan diserahkan langsung oleh Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Pol DR Eko Indra Heri S SH MM yang mewakili AS SDM Kapolri. (Genta/rls)

Tulis Komentar