Diduga Terpilihnya Ketua KONI Inhu 2023-2027 Terkesan Dipaksakan, Erat Kaitan Dengan Bagi-bagi Anggaran ???

Senin, 29 Mei 2023 | 20:33:50 WIB
Diduga Terpilihnya Ketua KONI Inhu 2023-2027 Terkesan Dipaksakan, Erat Kaitan Dengan Bagi-bagi Anggaran ???i Foto:

GENTAONLINE.COM-Supri Handayani atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bung Ando kembali pimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Indragiri Hulu (Inhu), untuk priode 2023-2027. Ia kembali terpilih secara aklamasi setelah mendapatkan 19 dukungan dari 26 cabang olahraga (Cabor) yang ada di Inhu.

Namun belakangan tersiar informasi 'kurang sedap' di tengah masyarakat. Kuat dugaan duduknya Supri Handayani alian Ando sebagai Ketum KONI Inhu terkesan dipaksakan. Demikian diungkap narasumber gentaonline.com yang tak ingin disebut namanya.

Dikatakan Dodo (nama samaran), duduknya Supri secara aklamasi diduga erat kaitan nya dengan pencairan dana hibah senilai 300 juta. "Kenapa saya bilang dipaksakan, jadi soal dana hibah 300 juta yang kabarnya dicairkan dari Dispora sebelum lebaran kemarin (Idul Fitri 1444 H-red) itu hanya bisa dilakukan oleh Ketua KONI Devinitif yang telah terpilih kembali" ujarnya, Sabtu (27/5).

Dan 'barang' itu diduga sudah disiapkan admin di Dispora Inhu dan tinggal teken Ketua Devinitif saya. "Sudah disiapkan orang-orang mereka (Lingkaran Supri-red), Ketua terpilih Supri tinggal teken, dana cair dan siap dibagi-bagi" imbuh Dodo.

Untuk diketahui, bahwa masa jabatan Ketum KONI Inhu masa bakti 2018 - 2022 telah berakhir. Akan tetapi karena ada even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X di Kabupaten Kuansing pada November 2022 lalu maka jabatan Ketum KONI Inhu diperpanjang hingga April 2023.

Setelah Porprov berakhir, kemudian KONI Inhu menggelar rapat pleno dengan agenda pembentukan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon Ketum KONI Inhu masa bakti 2023-2027. Hingga terpilih Supri Handayani alias Ando pada Musorkablub awal Mei 2023 lalu.

Catatan wartawan, dikepengurusan nya yang lalu Supri Handayani juga kerap diterpa kabar miring. Selain pernah berkonflik soal lahan dengan masyarakat Desa Talang Jerinjing, Supri juga diduga 'Berbisnis Lahan' menggunakan dana Hibah saat KONI Inhu mendapat dana Hibah sebesar 3,7 M pada tahun 2022 lalu. (Tim)

Tulis Komentar