Kisah calon PJ Kades dari salah satu Desa di Kampar sudah buat baju, dibatalkan saat detik detik pelantikan

Senin, 01 Januari 2024 | 21:45:21 WIB
Kisah calon PJ Kades dari salah satu Desa di Kampar sudah buat baju, dibatalkan saat detik detik pelantikani Foto:

Bangkinang Kota--  Salah seorang Keluarga dari calon PJ Kades dari Kampar tidak dapat membendung rasa sedih dikarenakan pamannya batal dilantik.

"Baju sudah dibuat, jengkol kades sudah terpasang namun dibatalkan oleh PJ Bupati Kampar" kata buyung nama samaran, senin (01/01/2024).

Menurut Buyung pihaknya bahkan sudah menyewa penginapan untuk bertolak dari pekanbaru biar bisa cepat sampai ke Bangkinang.

"Kalau kami berangkat dari Kampung, bisa lama memakan waktu 3 jam terpaksa kami bersama masyarakat dan keluarga yang mengantar menginap di Pekanbaru" katanya.

Awalnya kami masih yakin akan dilantik karena juga mendapat restu dan dukungan salah seorang anggota DPRD Kampar.

"Kami percaya, kata dewan dilantik karena beliau sendiri yang mengurusnya dengan Bupati, namun apa boleh buat ternyata Hambali membatalkan" tambanya.

Akhirnya kami menyerahkan kepada Allah SWT semoga hambali sehat selalu dan diperpanjang masa jabatannya.

"Nanti biar saja suatu saat merasakan bagaimana rasanya, kalau sudah tidak menjabat juga semoga kawan kawan masih mempedulikannya" tutup buyung.

Penelusuran dilapangan salah satu diantaranya adalah juga keluarga politisi Golkar KA.

Sebagaimana diketahui Pj. Bupati Kampar Hambali, SE, MH Lantik dan Ambil Sumpah sebanyak 58 orang Kepala Desa yakni 2 orang sebagai Kepala Desa Terpilih Pergantian Antar Waktu dan 56 orang lainnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa, dikarenakan sisa masa jabatan dari para Kepala Desa sebelumnya. Acara dilaksanakan pada sore hari di Aula Kantor Bupati Kampar pada penghujung Tahun 2023, Sabtu (30/12).

Bahwa sebanyak 56 orang Penjabat Kepala Desa yang kita lantik hari ini adalah kepala desa yang berakhir masa jabatannya tanggal  28 desember 2023 yang lalu merupakan hasil pemilihan kepala desa serentak bergelombang tahun 2017. 

Dan sebenarnya 64 orang Kepala Desa yang habis masa jabatannya namun ada beberapa kepala desa yang meninggal dunia, dan mengundurkan diri karena mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif, dimana sebelumnya telah diangkat penjabat kepala desa dari PNS yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Sehingga hari ini kita hanya melantik Pj Kepala Desa sebanyak 56 orang saja ditambah 2 orang Kepala Desa Terpilih PAW melalu musyawarah desa"demikian dijelaskan Hambali Pj Bupati yang diduga mengaku tidak takut Jokowi dan tuhan ini.

Hambali juga tekankan agar seluruh Kepala Desa yang telah diambil sumpahnya ini, mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku. (*)

Tulis Komentar