Zikmi, ST : Maju Atas Apresiasi Masyrakat, Kami Siap Amanah Membawa Aspirasi Masyarakat Dapil

Rabu, 29 November 2023 | 20:00:56 WIB
Zikmi, ST : Maju Atas Apresiasi Masyrakat, Kami Siap Amanah Membawa Aspirasi Masyarakat Dapili Foto:

GENTAONLINECOM--Dalam Perhelatan Demokrasi Tahun 2024, merupakan hari dimana masyarakat menentukan siapakah yang dipercayai membawa aspirasinya demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Atas dasar kesejahteraan ini pula, dan menjadi tolak ukur perjuangan dari partainya dengan slogan Golkar Menang Rakyat Sejahtera, menjadi pemantik bagi Zikmi, ST untuk siap melaju menjadi Calon Anggota DPRD Pekanbaru. 

Dengan kesiapan dan kepercayaan diri tersebut, Zikmi siap berkompetisi pada Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Pekanbaru, yang tercakup di Kecamatan Marpoyan Damai.

Zikmi, ST merupakan pengusaha muda pekanbaru, yang bertempat tinggal di Sidomulyo Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai. Dengan pergaulan dan kedekatan Zikmi kepada masyarakat, beliau mendapatkan apresiasi untuk membawa asprasi masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai terkhususnya masyarakat Sidomulyo. 

“Ini merupakan apresiasi masyarakat kepada saya untuk membawa aspirasi masyarakat tersebut ke Parlemen Kota Pekanbaru” Ungkap Zikmi, ST.

Berlatar belakang yang tidak mudah, Zikmi, ST merupakan seorang anak nelayan yang sedari kecil sudah berjuang berjualan ikan berkeliling kampung dan dari rumah kerumah. Lahir dari keluarga nelayan, Ayah yang bernama alm. Kh. Ali Sahar dan Ibu Hamnah, beliau diajarkan mengenai kedisiplinan. Berkat kedisiplinan tersebut, membawa beliau menjadi pada titik ini.

 Berbekal jiwa leadership sedari kecil, sejak masih di Sekolah Dasar beliau sudah menjadi Ketua Kelas di SD 025 Pujud, berlanjut pada masa menjadi Mahasiswa beliau mengabdikan diri sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Pujud (IPMKP) di Pekanbaru, tak hanya berhenti disitu di internal kampus pun beliau pernah ditunjuk sebagai Wakil Kepala Bidang Pengkaderan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Islam Riau. 

Pada masa menjadi mahasiswa, Zikmi merupakan anak yang giat dan tidak kenal akan putus asa, beliau sambil bekerja untuk tetap berkuliah. Bermodalkan kedisiplinan yang diajarkan orang tua dan giat tersebut, beliau dapat lulus S1 Teknik Sipil.

 Namun, perjalanan beliau tidak berhenti begitu saja, dengan keterampilan beliau dapat menjadikannya pengusaha muda pada hari ini, dan berbekal jiwa kepemimpinan beliau banyak dipercayai menahkodai dan menjadi pengurus di berbagai organisasi, yaitu menjadi Ketua Umum IKA SMANSA Pujud, Penasehat Federasi Serikat Pekerja Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Kelautan PC SPSK – K SPSI Kota Pekanbaru, Pengurus Bidang Perumahan/Permukiman pada Pelaksana Koperasi UMKM Kewierausahaan dan Kemitraan DPC K SPSI Kota Pekanbaru, Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Masjid dan Musholla Perumnas Griya Sidomulyo, serta menjadi Bendahara Umum RT 03 RW 07 Perumnas Sidomulyo.

Dengan pengalaman-pengalaman tersebut, anak ke 6 sesuai dengan nomor urutnya yaitu nomor 6, Zikmi, ST siap berkompetitif di Dapil 5 Kecamatan Marpoyan Damai, dan meorientasikan perjuangannya dengan slogan Menjemput Kemenangan Dari Aspirasi Warga Kecamatan Marpoyan Damai. 

“Kami siap memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat, terutama masyarakat Kecamatan Marpoyan, dan kita akan jemput kemenangan itu bersama masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai”, Tutup Zikmi, ST.

Tulis Komentar