12 Narapidan di Rohil Bebas Usai Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:34:49 WIB
12 Narapidan di Rohil Bebas Usai Dapat Remisi di Hari Kemerdekaani Foto:

GENTAONLINE.COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke 77 Tahun 2022, Upacara HUT RI dilaksanakan di Taman Budaya Batu Enam, Jalan Lintas Pesisir Sungai Rokan, Rabu (17/8/2022).

Upacara tersebut diikuti oleh TNI, Polri, Kejaksaan, Satpol-PP, ASN, Imigrasi, lapas, Kepala pendidik, Guru, damkar, dinas perhubungan, Organisasi pemuda, Siswa siswi SD, SMP dan SMA.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi SE, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH, SIK,.MSi, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH, M.Tr (Han), Kajari Rohil Yuliarni Appy, SH MH, Kalapas Kelas ll Bagansiapiapi Wachid Wibowo, Anggota DPRD Rohil, Organisasi masyarakat, dan tokoh agama.

Dalam pidatonya Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia yang di bacakan oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP menyampaikan bahwa upacara bendera tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekan yang telah diraih, dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan, serta harus dimaknai sebagai penggugah semangat ke bangsaan, cinta akan tanah air dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia raya.

"Pemerintah melalui kementerian Hukum dan Ham memberikan remisi di seluruh Indonesia yang terdiri dari 166.191 orang narapidana mendapat remisi umum l dan 2.725 orang narapidana mendapat remisi umum ll atau langsung bebas, sebagai bentuk penghargaan kepada WBP yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik, serta telah memenuhi persyaratan sesuai perundang undangan," Jelasnya.

Sementara itu Kalapas Kelas ll Bagansiapiapi Wachid Wibowo mengatakan bahwa Lapas Kelas ll Bagansiapiapi pada 17 tahun 2022 ini warga binaan mendapatkan remisi sebanyak 550 warga binaan, 12 orang di antaranya mendapat remisi umum ll yakni langsung bebas.

" Pada 17 tahun 2022 ini Kalapas Kelas ll Bagansiapiapi warga binaan mendapatkan remisi umum sebanyak 550 warga binaan, 12 orang diantaranya mendapatkan remisi umum ll yakni langsung bebas," Ungkap nya.(rlc)

Tulis Komentar