Harga Cabai di Pekanbaru Mulai Turun

Rabu, 27 Juli 2022 | 09:03:42 WIB
Harga Cabai di Pekanbaru Mulai Turuni Foto:

GENTAONLINE.COM - Harga cabai di Kota Pekanbaru terus mengalami penurunan. Meski memang masih terbilang mahal, namun sudah menunjukkan penurunan.

Berdasarkan data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, untuk hari ini harga cabai merah sudah berada di harga Rp92.500 perkilogramnya. Penurunan ini sudah dimulai sejak akhir pekan kemarin.

Kemudian untuk harga cabai rawit juga mengalami penurunan cukup signifikan. Sebelumnya harga cabai rawit mencapai Rp80.000 perkilogramnya. Namun saat ini turun Rp10.000 menjadi Rp70.000 perkilogramnya.

"Alhamdulillah harga cabai sudah berangsur turun. Untuk memprediksi apakah ini akan terus turun kita tak bisa juga ya, namun tentu harapan kita harga cabai akan segera stabil," ujar Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (26/7/2022).

Ia mengatakan penurunan harga cabai ini kemungkinan disebabkan oleh panen yang sudah semakin membaik di daerah penghasil.

"Mungkin ini panen sudah semakin membaik, suplai mencukupi sehingga harganya semakin turun. Berarti di daerah penghasil berarti memang sudah ada produksi, sudah ada panen makanya harganya turun," ungkap Ingot.

"Untuk cabai merah, kita memang masih memasok dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat dan sebagian lagi dari Jawa," imbuhnya.(ckc)

Tulis Komentar