Pelanggan di Pekanbaru Dilempar Hingga Diteriaki Kata tak Senonoh, Es Teh Indonesia Minta Maaf

Selasa, 12 Juli 2022 | 02:32:44 WIB
Pelanggan di Pekanbaru Dilempar Hingga Diteriaki Kata tak Senonoh, Es Teh Indonesia Minta Maafi Foto: Tangkapan layar pekerja Es Teh Harapan Raya, Pekanbaru dan pernyataan resmi yang diunggah management Es Teh Indonesia.

GENTAONLINE.COM-Jagad maya dihebohkan dengan video yang memperlihatkan pekerja Es Teh Indonesia di outlet Harapan Raya, Pekanbaru yang cekcok dengan pelanggan pada Minggu malam (10/7).

Tayangan adu mulut keduanya telah banyak diunggah oleh beberapa akun hits di Instagram. Diduga perkara tersebut terjadi karena pekerja Es Teh Indonesia salah memberi minuman yang dipesan pelanggan.

Sepulang ke rumah dan mendapati pesanannya tak sesuai, pelanggan yang diketahui bernama Mutia itu lantas kembali mendatangi outlet untuk komplain. Tetapi saat hendak mengembalikan struk pembayaran, pelanggan tersebut tak terima dengan perlakuan pekerja yang dinilai tak sopan. Bahkan pengakuan pelanggan, ia sempat dilempar dengan cup minuman oleh pekerja Es Teh di Harapan Raya yang diketahui bernama Fitra.

"Emang kosong ya barangnya. Disuruh ganti jadi kan saya mikir lagi dong mau ganti apa, kecuali barangnya emang salah saya gitu pemesanannya. Ya pake dilempar lagi, udah cepet ganti aja" kata pelanggan, dalam video unggahan @viralpekanbaru.

"Kak tadi kan saya antri saya udah punya pilihan nih saya gak langsung disini saya bilang saya mau ini ternyata kosong kak gak cukup katanya yaudah saya mikir lagi dong kak mau diganti apa ya kan. Disuruh cepetan" imbuh pelanggan.

"Tadi dia tuh lama pesannya" ujar pekerja yang marah itu.

"Eh kami tegak di situ milih" sahut pelanggan.

"Astaghfirullah kau disini tadi ya, bisa lihat cctv. Saya bilang thai teanya ada," ujar pekerja yang mulai naik pitam itu.

Terus menerus adu mulut, si pekerja Es Teh itu tampak semakin emosi hingga meneriaki pelanggan dengan kata tak senonoh.

Pantauan redaksi, Melalui akun Instagram pelanggan atas nama @muthiahry, turut diunggah tangkapan layar percakapan dengan Jasmine yang mengaku CS Es Teh Indonesia dan menjelaskan kronologi kejadiannya.

Buntut viral aksi pekerjanya itu, management Es Teh Indonesia meminta maaf kepada pihak yang dirugikan dan berjanji akan memediasi kedua belah pihak, agar dapat mengambil tindakan seadil-adilnya dalam menentukan sanksi yang mengacu pada regulasi perusahaan.

"Manajemen Esteh Indonesia dengan tulus memohon maaf kepada Pihak yang merasa dirugikan atas perilaku yang dilakukan oleh salah satu crew outlet Outlet Harapan Raya Pekanbaru. Tentu ada standart mutu pelayanan dan prosedur yang sudah management pusat tetapkan. Maka atas hal tersebut kami akan mengambil tindakan tegas serta profesional kepada crew outlet yang bersangkutan. Hal ini akan menjadi bahan pembelajaran kami untuk terus memperbaiki pelayanan kami terhadap warga esteh di seluruh Indonesia. Semoga permintaan maaf kami dapat diterima" tulis management di akun resmi Instagram @esteh.indonesia. (Erik)

Tulis Komentar