Sahabat Polisi Indonesia DPW Riau Dukung Datuk HM Yunus Lanjutkan Pewaris Keturunan Kerajaan Kampar

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 21:49:04 WIB
Sahabat Polisi Indonesia DPW Riau Dukung Datuk HM Yunus Lanjutkan Pewaris Keturunan Kerajaan Kampari Foto: FOTO : Datuk HM Yunus.

GENTA, KAMPAR - Pasca wafatnya Sultan Kampar XIV Azis Zainal pada Kamis, 27 Desember 2018 lalu, nama pengganti belum ditentukan hingga hari ini. 

Pihak Majelis Adat Keraton Nusantara (Madukara) belum menerima nama baru pengganti pewaris Kerajaan Kampar yang baru.  

Salah seorang di antara nama yang muncul sebagai pelanjut estepet kerajaan Kampar, yakni Datuk HM Yunus (Yunus Patin-red). 

Datuk HM Yunus sudah dipanggil dalam pertemuan raja-raja nusantara, bahwa ada pihak menulusuri sejarah Kampar, nama Datuk HM Yunus masuk dalam daftar nama pewaris Kerajaan Kampar.

Hal ini terus mendapat dukungan dari banyak kalangan di Riau khususnya masyarakat Kabupaten Kampar.

Dukungan juga datang dari DPW Sahabat Polisi Indonesia (Riau). Dikatakan Ketua Sahabat Polisi Wilayah Riau Febrian Winaldi, bahwa ia sangat mendukung Datuk HM Yunus memimpin Kerajaan Kampar.

Sebab kata Febri, beliau Datuk HM Yunus masuk dalam silsilah keturunan kerajaan di Kampar. Hal itu dikatakannya setelah ia banyak berdiskusi dan bertanya kepada Orang yang banyak mengetahui silsilah kerajaan di Kampar.

" Saya sebagai Ketua Sahabat Polisi Indonesia (DPW) Riau sangat mendukung Datuk HM Yunus untuk dikukuhkan sebagai Raja Kampar, mungkin ke depannya kita harapkan bersama-sama Kampar semakin bermarwah dan bermartabat, karna beliau adalah sosok yang tepat dari silsilah untuk menduduki keraton Kampar, menurut saya beliau sangat tepat, bahwa pemimpin itu, beda dengan pejabat atau pembesar seperti misalnya komandan, ketua, panglima, direktur dan pejabat eksekutif lainnya, melainkan dia mampu "menggerakkan" orang lain", Ungkap Febrian Winaldi kepada awak media. Sabtu (14/8/2021). (***)

Tulis Komentar