Pusat Sudah Izinkan Sekolah TMT, Disdik Riau Belum Berani Ambil Risiko

Rabu, 20 Januari 2021 | 13:40:24 WIB
Pusat Sudah Izinkan Sekolah TMT, Disdik Riau Belum Berani Ambil Risikoi Foto: ilustrasi internet

GENTAONLINE.COM - Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) memberikan wewenang penuh pada Pemerintah Daerah (Pemda) mengenai pelaksanaan pembelajaran Tatap Muka Terbatas (TMT). Di Provinsi Riau, saat ini baru 3 daerah yang diizinkan dan sudah melaksanakan sekolah TMT yaitu Kabupaten Kampar, Siak dan Kuantan Singingi (Kuansing).

"Di 3 daerah itu sudah mulai dilaksanakan pembelajaran tatap muka khusus untuk SMA, SMK dan sederajat," kata Kadisdik Riau Zul Ikram, Rabu (20/1/2021). Meski  begitu, Zul mengaku Disdik Riau belum berani memberi izin kepada semua sekolah untuk melaksanakan pembelajaran TMT karena belum meratanya penanganan kasus Covid-19.

"SKB 4 Menteri memang sudah ada, tapi masing-masing daerah itu harus punya  rekomendasi dari Satgas Covid dan izin dari orang tua murid," katanya. Zul menegaskan, untuk sekolah yang berada di wilayah dengan tingkat penyebaran Covid-19 yang masih tinggi tidak akan diberi izin.

"Misalnya di Pekanbaru, kasus positif masih tinggi, saya ragu orang tua murid mau memberi izin dan kalau memang mereka tidak mengizinkan harus diikuti," ujarnya. (rep)

Tulis Komentar