Tak Sebagus Prestasinya, Kondisi Gor Takraw Tempat Latihan Atlit Riau Memprihatinkan

Senin, 27 September 2021 | 11:01:49 WIB
Tak Sebagus Prestasinya, Kondisi Gor Takraw Tempat Latihan Atlit Riau Memprihatinkani Foto:

 

GENTAONLINE.COM-Sepak takraw merupakan salah satu Cabor andalan dan bergengsi di Provinsi Riau. Disamping beberapa atlitnya berhasil bergabung di Timnas Indonesia, Cabor sepak takraw Riau juga berhasil menjadi juara 1 diajang kualifikasi pra PON XX beberapa waktu lalu. 

Namun disayangkan, fasilitas atlit sepak takraw di Riau tak sebagus prestasinya. Gor sepak takraw yang berada di komplek MTQ, Jl. Jenderal Sudirman, Pekanbaru kini dalam kondisi rusak dan diduga tak terawat. Tak hanya kekurangan bola lampu penerangan, kondisi plafon di bagian dalam pun tampak rusak dan bolong-bolong.

"Iya bang, sudah lama begitu (kondisi rusak-red). Tak ada niat diperbaiki nampaknya. Kalau hujan kadang muncul genangan air, bocor soalnya" ungkap narasumber gentaonline.com yang identitasnya minta disamarkan, Rabu (22/9).

Padahal sebelumnya, sudah pernah ada yang mengkritik dan mengingatkan pihak Dispora Provinsi Riau agar lebih memperhatikan kelayakan dan perawatan sarana prasarana olahraga sepak takraw itu. Namun, hingga berita ini diterbitkan kondisinya masih sama tak ada perbaikan.

"Dulu pernah ada yang marah-marah di gedung Takraw itu, sampai ditelpon nya Kepala Dinas (Dispora-red). Entah dari kantor gubernur atau pengurus takrawnya gitu, lupa saya. Karena kondisinya saat itu hujan deras dan kebetulan listrik mati. Tapi tetap aja tidak ada tanda-tanda akan diperbaiki" imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dispora Provinsi Riau H. Boby Rachmat tidak menampik kondisi tersebut. Ia mengatakan aset Gor Takraw sebelumnya merupakan aset Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang dilimpahkan ke Dispora.

"Anggaran terbatas untuk perbaikan sarana olahraga saat ini. Gedung itu digunakan oleh atlit untuk persiapan PON dan menggelar event" terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (23/9) lalu. (Redaksi)

Tulis Komentar