Berkat Perjuangan APDESI M Haris CH melalui Eva Yuliana Pembangunan Jembatan Muara Jalai-Limau Manis Dilanjutkan

Kamis, 10 Agustus 2023 | 22:16:13 WIB
Berkat Perjuangan APDESI M Haris CH melalui Eva Yuliana Pembangunan Jembatan Muara Jalai-Limau Manis Dilanjutkani Foto: Kepengurusan APDESI Kampar yang sah, M Haris CH terdaftar dikesbangpol Kampar

Kampar - Pembangunan Jembatan Sungai Kampar, menghubungkan Desa Muara Jalai, Kecamtan Kampar Utara dengan Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar akhirnya dilanjutkan setelah 6 tahun mangkrak. Sebagaimana sebelumnya ketua APDESI Kampar M Haris memperjuangkan melalui Eva Yuliana, Sekda Yusri dan SF Hariyanto.

M Haris CH merupakan orang dekat Eva Yuliana berhasil memperjuangkan aspirasi pembangunan di Kampar termasuk Pembangunan Jembatan Sungai Kampar, menghubungkan Desa Muara Jalai, Kecamtan Kampar Utara.

M Haria CH saat hubungi mengatakan bahwa selagi bisa membantu sesama Kepala Desa dia akan terus perjuangkan.

"Biarkan saja rakyat dan anggota APDESI yang menilai" katanya.

Pembanguan lanjut dibenarkan oleh Kades setempat sebagaimana dikuitip dari andalasterkini.com, diungkapkan oleh mantan anggota pengurus APDESI versi M Haris, kepala Desa Muara Jalai, Fajrul Hapzi, S. Ip, M. Si disela-sela kegiatan upacara HUT Riau, Rabu (9/8/2023). Fajrul menjelaskan bahwa pembangunan Jembatan penghubung Desa Muara Jalai -desa Limau Manis yang melintasi Sungai Kampar akan dibangun mulai tahun ini. 

"Alhamdulillah, mimpi masyarakat Muara Jalai dan Limau Manis untuk saling terhubung secara cepat akhirnya akan terwujud dalam waktu dekat. Ini berkat kegigihan pemerintah Desa dan doa seluruh masyarakat serta tentunya usaha dari wakil rakyat Kampar di DPRD Riau," tuturnya. 

Lebih lanjut, Fajrul mengucapkan terimakasih atas kebijakan Gubernur Riau Syamsuar yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

 "Atas nama masyarakat Muara Jalai saya selaku kepala desa mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Gubernur Riau Syamsuar. Atas kebijakan beliau selaku Kepala Daerah Provinsi Riau yang melanjutkan pembangunan Jembatan yang diidam-idamkan oleh masyarakat. Tentunya dengan nantinya terbangun Jembatan ini, masyarakat dua Desa yang dipisahkan oleh sungai Kampar akan terhubung secara cepat," katanya. Foto. Kades Muara Jalai Fajrul Hapzi saat meninjau lahan pembangunan jembatan

Kepala Desa yang saat ini juga diamanahkan sebagai Sekretaris DPC APDESI Kabupaten Kampar vesi juli yang belum terdaftar di Kesbang ini juga tidak lupa mengucapkan terimakasih atas perjuangan wakil rakyat dari Kampar di DPRD Riau.

"Kami juga tidak lupa mengucapkan terimaksih dan apresiasi kepada wakil rakyat di DPRD Riau, terutama kepada Hj Eva Yuliana, H. Ir Sahidin, Alm Ardiansyah, Yuyun Hidayat dan Makmum Solihin. Berkat upaya mereka, akhirnya Jembatan ini di kabulkan oleh Bapak Gubernur Riau untuk dilanjutkan," ujarnya. 

Fajrul mengungkapkan bahwa beliau hampir saja putus asa dalam memperjuangkan kelanjutan pembangunan jembatan ini. "Hampir rasanya putus asa dalam berjuang. Tapi satu sisi saya teringat janji saat kampanye dulu untuk melanjutkan pembangunan jembatan ini dimasa saya memimpin. Janji tersebut harus saya tunaikan. Didorong oleh keinginan mensejahterakan masyarakat, saya akhirnya bertekad lebih gigih untuk mewujudkan hal ini. Alhamdulillah, perjuangan tulus dengan usaha yang gigih akan berhasil kelak. Itulah yang menjadi keyakinan saya ketika memperjuangkan pembangunan jembatan ini berlanjut," terangnya haru.

Foto. Material pembangunan jembatan Muara Jalai - Limau Manis yang terbengkalai

Beliau juga menyampaikan bahwa pembangunanya berasal dari dana Bankeu Provinsi Riau. "Terlepas sumber dananya dari mana, kami sangat senang dengan dilanjutkannya pembangunan Jembatan ini. Setelah 6 tahun mangkrak pembangunanya, saya terus berkomunikasi dengan dewan-dewan kita di DPRD dan pada akhirnya mimpi itu terwujud. Masyarakat Desa Muara Jalai dengan Desa Limau Manis akan terhubung langsung. Keberadaan Jembatan penghubung ini sangat penting, terutama akses makin dekat, lalu akan ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat. Tentunya menjadi Desa maju seperti cita-cita kita bersama akan terealisasi kelak," pungkasnya. 

Seperti diketahui, saat ini bagi penduduk Desa Muara Jalai untuk bisa kekota Bangkinang atau ke Kecamatan Kampar yang diseberang sungai, harus melewati jalan yang lebih panjang. Jika Jembatan ini selesai, maka akses jalan untuk menuju ke Air tiris lebih mudah dan cepat di bandingkan melewati jalan Lintas Kampar Utara dan Bangkinang ini. (Edy Lelek)

Tulis Komentar