Revisi APBD Pelalawan Belum Rampung di Provinsi, Begini Tahapannya

Jumat, 15 Desember 2017 | 18:00:16 WIB
Revisi APBD Pelalawan Belum Rampung di Provinsi, Begini Tahapannyai Foto:

GENTAONLINE.COM-Belum ada tanda-tanda revisi APBD Kabupaten Pelalawan 2018 akan turun dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Meski telah menginap lebih dari dua pekan di Provinsi.

Dikatakan Kepala DPKAD Pelalawan, Davidson Saharuddin, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan diminta konfirmasi dan klarifikasi terlebih dahulu terkait APBD senilai Rp 1,45 triliun tersebut. "Selasa pekan depan, kami diminta kesana untuk konfimasi dan klarifikasi. Informasi terakhir seperti itu," ungkapnya Jum'at, 15 Desember 2017.

Sambungnya, TAPD Pemkab Pelalawan akan diminta untuk memberikan penjelasan kepada BPKAD Riau, tentang hal-hal yang berkaitan dengan APBD 2018.
"Biasanya kesalahan terdapat seputar nomor rekening, nomenklatur, hingga penempatan kegiatan. Tak ada yang krusial," ujarnya.

Menurut Davidson, setelah selesai dilakukannya pertemuan tersebut maka baru akan diketahui apa saja kesalahan yang terjadi. "Kalau revisi APBD telah tuntas, maka TAPD akan kembali rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD untuk melakukan penetapan Peraturan Daerah (Perda)," tandasnya. (*)

Tulis Komentar