RSAU dr Sukirman Vaksin Warga di Lingkungan Lanud Rsn

Jumat, 16 Juli 2021 | 09:48:31 WIB
RSAU dr Sukirman Vaksin Warga di Lingkungan Lanud Rsni Foto:

GENTAONLINE.COM - Mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin gencar melaksanakan program serbuan vaksinasi.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan jemput bola melaksanakan vaksinasi terhadap warga yang ada di sekitar wilayahnya.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro meyakinkan warga agar tidak ragu divaksin Covid-19. Sebab, vaksinasi sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Kita harus bisa mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19  dengan jemput bola. Mendekat ke lokasi yang mudah didatangi warga atau lokasi yang ramai dilintasi masyarakat," ujar Andi, Kamis (15/7/2021) malam.

Pelayanan vaksinasi diberikan melalui bus vaksin yang telah disiapkan. "Tetap memberikan pelayanan yang baik dan terbaik kepada warga agar virus Corona ini segera tertanggulangi," kata Andi.

Sementara, Kepala RSAU dr Sukirman Lanud Rsn, Mayor Kes dr Irwan Janu SpKP menjelaskan bahwa kegiatan serbuan  vaksin terdiri vaksinasi  mandiri dan vaksinasi  gabungan. Pelaksanaan vaksinasi gabungan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan provinsi dak kota.

"Kami mengirimkan tim vaksinator yang dikoordinir stakeholder terkait yaitu Dinas Kesehatan provinsi dan kota untuk bersama rumah sakit lainnya melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.  Kita tidak menghendaki, makin banyak warga terpapar virus Corona," kata Janu.

Babinpotdirga Lanud Rsn (Peltu Sutarmo) turut mendampingi pelaksanaan vaksin di bus vaksin.  Salah satunya dalam pelaksanakan vaksinasi di Purna MTQ Riau.(ckc)

Tulis Komentar