Seluruh Pasien Corona Sembuh, Petugas Medis Bisa Istirahat

Rabu, 03 Juni 2020 | 10:28:41 WIB
Seluruh Pasien Corona Sembuh, Petugas Medis Bisa Istirahati Foto:

GENTAONLINE.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri menyebutkan bahwa saat ini adalah saatnya tim medis yang ada di Pekanbaru untuk dapat beristirahat dengan lega setelah berjuang menyembuhkan pasien yang terjangkit Virus Corona.

"Jadi petugas medis sudah agak longgar bisa mendapat waktu istirahat dulu, dan kendati demikian petugas medis memang harus tetap siaga," cakapnya, Selasa (02/06/2020).

Selanjutnya politikus Partai Demokrat ini menuturkan meskipun tenaga medis di Pekanbaru saat ini tengah tidak menangani pasien yang terjangkit, para tenaga medis harus tetap mendapatkan asupan gizi dan vitamin yang optimal.

Kendati demikian, Wendi meminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru untuk tetap dapat menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan guna mewaspadai peningkatan kasus pasca new normal.

"Masyarakat juga harus tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan, hal tersebut karena wabah pandemi Covid-19 ini belum tahu kapan akan berakhir," jelasnya.

Selain itu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru juga harus mengevaluasi penanganan yang dilakukan. Evaluasi yang dimaksud adalah mengevaluasi dari PSBB tahap I hingga PSBB tahap III. "Jadi harus dievaluasi, agar penanganan lebih optimal," terangnya.(ckc)

Tulis Komentar