Jamiluddin Lantik 11 Penghulu di Rohil

Sabtu, 13 Januari 2018 | 22:25:38 WIB
Jamiluddin Lantik 11 Penghulu di Rohili Foto:

GENTAONLINE.COM-Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin secara resmi melantik sebanyak 11 penghulu terpilih di Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, di halaman kantor Camat Rimba Melintang, Jumat (12/1/2018).

Setelah dilantik, seluruh penghulu pihan masyarakat secara serentak tahun 2017 kemarin, mereka resmi menjabat secara defenitif untuk 6 tahun kedepan, tugas sejak dilantiknya penghulu sudah dimulai.

Usai pelantikan, Wabup Rohil menegaskan, bahwa penghulu yang baru harus banyak belajar dulu. "Usai dilantik langsung bekerja, bagi yang baru atau junior mohon tanya pendapat atau tunjuk ajar dari yang senior. Ada empat orang itu yang senior," pesan Wakil Bupati kepada datuk penghulu yang baru dilantik.

Wabup menambahkan, penghulu merupakan tangan kanan pemerintah kabupaten, dalam menjalankan roda kepemimpinan. Setelah dilantik ini, sebelah dari kaki penghulu sudah berada di penjara. Itu artinya, bekerja dengan teliti dan hati-hati. Sehingga tidak terjebak dengan godaan pengelolaan anggaran. "Kami sebagai kepala daerah sangat terbantu dengan tangan penghulu. Usai dilantiknya jangan ada lagi kotak-kotak. Semuanya warga masyarakat. Jangan ada lagi tim sukses atau apapun," pinta Wabup.

Di lokasi acara, tokoh masyarakat Rimba Melintang Nasrudin Hasan SE yang juga Ketua DPRD Rohil mengaku senang dan bangga dengan suksesnya pelantikan penghulu tersebut. Ia juga menyarankan kepada penghulu terpilih agar menempatkan segala sesuatunya pada tempatnya.

"Tempatkan pada tempatnya, jangan anggap usia muda belum mampu. Bisa saja pengetahuannya lebih tinggi. Jadi, penghulu ini ada yang masih lajang pula. Semoga seluruhnya bisa menjalankan tugas dengan baik," pinta Nasrudin.

Hadir dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan SE, Camat Rimba Melintang Burhanuddin Hasan SHut MSc, Kapolsek Rimba Melintang Boy Setiawan SAp MSi, Danramil 05 Rimba Melintang R Sembiring, Kabag Humas Pemkab Rohil Hermanto, dan sejumlah Kepala OPD.

Tulis Komentar