Fadel caleg DPRD Riau berusia 25 tahun sukses mengalahkan incumbent 2 periode, Ade Hartati dengan perolehan suara yang signifikan.

Ahad, 18 Februari 2024 | 19:36:02 WIB
Fadel caleg DPRD Riau berusia 25 tahun sukses mengalahkan incumbent 2 periode, Ade Hartati dengan perolehan suara yang signifikan.i Foto: Caleg DPRD Provinsi Riau Dari Partai PAN Muhammad fadel Vareza Bersama Warga

PEKANBARU - Gebrakan politik muda terjadi di Provinsi Riau dengan berhasilnya Mohammad Fadel Variza, caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN), meraih kursi di DPRD Provinsi Riau dari Dapil Kota Pekanbaru. Meski baru pertama kali terjun ke dunia politik di provinsi ini, Fadel, yang berusia 25 tahun, sukses mengalahkan incumbent 2 periode, Ade Hartati, dengan perolehan suara yang signifikan.

Dalam hasil real count dari situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, https://pemilu2024.kpu.go.id, mencatat bahwa perhitungan suara sudah mencapai 59,43 persen. Fadel Variza memimpin dengan perolehan suara sebanyak 6.441, mengungguli Ade Hartati yang meraih 5.360 suara. Posisi ketiga diisi oleh Yosrizal Yusuf dengan 340 suara.

Berikut adalah hasil perolehan suara caleg PAN DPRD Provinsi Riau Dapil 1 (Kota Pekanbaru) Pemilu 2024:

Mohammad Fadel Variza      - 6.441

Ade Hartati Rahmat, M.Pd.   - 5.360

Yosrizal Yusuf                         - 340

Zulkarnaini Ucok, S.E.            - 282

Rita Francisca, S.E.                 - 167

Joe Allen                                  - 110

Orella Rachmaraissa             - 38

Wanda Kurnia                          - 48

Ulfa Hidayah                            - 78

Meski hasil real count yang diumumkan KPU masih bersifat sementara, tim pemenangan Fadel Variza optimis dengan hasil ini. Dalam pernyataan resmi, tim pemenangan menyatakan bahwa hasil real count internal menunjukkan Fadel Variza telah mengantongi lebih dari cukup suara untuk memastikan kursi DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029.

KPU menekankan bahwa data yang dipublikasikan bukanlah hasil akhir Pemilu 2024, melainkan real count dari TPS untuk memudahkan akses informasi publik. Proses rekapitulasi dan penetapan hasil pemilu akan dilakukan secara berjenjang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dengan prediksi ini, Fadel Variza diprediksi akan bergabung dengan sejumlah nama lainnya yang diperkirakan akan menduduki kursi DPRD Provinsi Riau Dapil 1. Di antaranya H. Ayat Cahyadi (PKS), Munawar Syahputra (Nasdem), H. Agung Nugroho (Demokrat), Robin P. Hutagalung (PDI P), Ginda Burnama (Gerindra), Mohammad Fadel Variza (PAN), Kasir (PKB), dan H. Ahmad Tarmizi (PKS).

Masyarakat Pekanbaru dan pemilih di Dapil 1 diharapkan terus mengikuti perkembangan hasil akhir Pemilu 2024 dan mengapresiasi keberagaman dan semangat perubahan yang diusung oleh para wakilnya untuk lima tahun mendatang. (*)

Tulis Komentar