Nursalma Untuk DPRD Kab. Kampar, Kesejahteraan dan Perbaikan Ekonomi Guru PAUD Jadi Fokus Utama

Rabu, 31 Januari 2024 | 22:42:02 WIB
Nursalma Untuk DPRD Kab. Kampar, Kesejahteraan dan Perbaikan Ekonomi Guru PAUD Jadi Fokus Utamai Foto:

GENTAONLINE.COM - Muda, Cerdas dan Murah senyum, begitulah sosok Nursalma digambarkan oleh masyarakat Kampar, khususnya warga Tambang, Kampar, Kampar Utara, Rumbio Jaya dan Kampar Air Tiris. Aktif diberbagai kegiatan sosial, pengajian dll, membuat Nursalma tidak sulit dikenal oleh masyarakat.

Lahir dari keluarga sederhana, pada 27 Maret 39 Tahun lalu, memacu semangat dan impiannya untuk menjadi sosok yang luar biasa. Maka itu, niat dan tekad Nursalma sudah bulat untuk ikut berjuang di ajang Pileg DPRD Kab. Kampar pada 14 Februari 2024 mendatang. Ia maju dari partai PDIP dengan nomor urut 6, Dapil IV meliputi Kec. Tambang, Kec. Kampa, Kec. Rumbio Jaya, Kec. Kampar Utara dan Kec. Kampar.

"Berkat do'a dan restu Suami, keluarga besar, sahabat dan masyarakat di Dapil Kampar IV, Bismillah, kita siap bertarung dan menjadi corong terdepan problem solver bagi masyarakat Kampar, khususnya Tambang, Kampa, Kampar Utara, Rumbio Jaya dan Kampar Air Tiris. Semoga Dukungan, amanah dan kepercayaan masyarakat membersamai kita" ujarnya saat berbincang dengan wartawan, Rabu (31/1).

Membawa misi perbaikan dan perubahan, Nursalma dan tim optimis akan meraih satu kursi di DPRD Kab. Kampar. "Bersama, kita bisa" imbuh Nursalma.

Saat ini, Nursalma tercatat aktif sebagai pengurus Himpaudi Kec. Kampar. Sehari-hari ia disibukkan dengan rutinitas mengajar sebagai guru PAUD di salah satu PAUD di Kec. Kampa.

"Meskipun dengan gaji yang sangat minim, namun hati nurani kita terpanggil untuk mengabdikan diri guna mencerdaskan anak bangsa. Mudah-mudahan, ada kesempatan bagi saya untuk mengabdikan diri di ranah yang lebih luas lagi, seperti di DPRD Kampar. Tentunya tak lepas dari dukungan, do'a dan restu masyarakat" kata Nursalma.

Saat ini ia tidak bisa menjanjikan atau mengiming-imingi sesuatu hal yang menggiurkan ketika kelak menjadi anggota DPRD Kampar.
"Namun, karena saya sudah merasakan banyak duka dan cita menjadi guru PAUD, tentunya kesejahteraan guru PAUD yang sehari-hari mencerdaskan anak bangsa menjadi perhatian khusus bagi saya, dan menjadi fokus kami di DPRD Kampar kelak" ujar Nursalma.

Besar harapan Nursalma, guru-guru PAUD di Kampar khususnya di Kec. Tambang, Kampa, Kampar Utara, Rumbio Jaya dan Kampar Air Tiris untuk memberi dukungan penuh dan membuka jalan nya untuk memperbaiki kehidupan dan mensejahterakan guru PAUD.

"Sedih pak kalau dikaji pakai akal, tak masuk akal. Kami guru PAUD cuma digaji jauh dari kata layak. Cuma terkadang, Nurani kita bisa menang dari akal. Mudah-mudahan pahala berlimpah dan amal jariyah bagi guru-guru PAUD dimanapun berada" tutup Nursalma.

Warga Kec. Kampa Saidah mengatakan ia mengenal baik Nursalma. Diakuinya, pengabdian nya untuk mencerdaskan anak bangsa sungguh luar biasa. "Kami yakin, kalau dia mengabdi di tempat yang luas lagi insha Allah tidak merubah prinsip dan kepedulian nya seperti saat ini. Semoga, buk Guru Nursalma diberikan kelancaran dan kesuksesan menuju kursi DPRD Kampar 2024-2029" kata Saidah mendo'akan.

Hal senada disampaikan warga Tambang Afizah. Ia menghimbau seluruh guru PAUD di Kampar untuk mendukung Nur Salma menuju anggota DPRD Kampar.

"Bagi seluruh guru PAUD di Kab. Kampar, yang merasa senasib dan seperjuangan ayok dong pilih Nursalma sebagai anggota DPRD Kab. Kampar. Coblos nomor urut 6 Buk Nursalma. Kapan lagi ada perwakilan PAUD yang berani dan optimis untuk maju. Semangat Buk guru" himbau Afizah menutup. (*)

Tulis Komentar