MAPEL gelar acara penanaman pohon dan santunan anak yatim dan pemeriksaan kesehatan gratis

Kamis, 30 November 2023 | 17:12:28 WIB
MAPEL gelar acara penanaman pohon dan santunan anak yatim dan pemeriksaan kesehatan gratisi Foto:

GENTAONLINECOM--Acara penanaman pohon dan santunan anak yatim dan pemeriksaan kesehatan gratis yang ditaja Masyarakat Pelestari Lingkungan (MAPEL) kota Pekanbaru tanggal 26 November 2023.

Kegiatan dihadiri oleh PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP., M.AP, yang diwakili oleh Staf 2 Bidang perekonomian. Ingot Ahmad hutasuhut.

Juga terlihat hadir Ketua umum masyarakat pelestari lingkungan Indonesia M.Yusuf Hanafi Sinaga s.sos M. sos,Sekjen umum Nanang Ardiansyah Lubis S.H. Ketua Masyarakat Pelestari Lingkungan (MAPEL) Kota Pekanbaru Hasran Sp., Dewan Penasehat Sirwani Bibra S.Sos.,MM, Arif Frans darma S.E

Berikutnya juga dihadiri Dandim Pekanbaru : Kolonel Kav. Yuli Eko Hadiyanto ( di wakili). Kapolres Pekanbaru: Kombes pol Jefri RP Siagian SIK M.H ( di wakili)

Kepala dinas pertanian kota Pekanbaru : drh H Muhamad firdaus M, Pertamina rokanhulu ( di wakili).

Serta Masyarakat yang ada di kelurahan Perhentian Marpoyan khususnya Masyarakat RW 11.

Acara dimulai dengan acara Senam Pagi bersama Pj. Walikota dan para tamu undangan yang hadir, selanjutnya diadakan Medical Cek UP lansia.

Dalam Sambutannya Ketua MAPEL Hasran Sp., mengatakan bahwa,” terima kasih kepada Forkopimda Kota Pekanbaru yang telah bersedia hadir dan mensupport kegiatan MAPEL yang telah diadakan pada pagi hari ini.

Lanjut nya, Hasran Sp., menerangkan kepada para tamu undangan yang hadir bahwa MAPEL adalah Masyarakat atau generasi muda (Pemuda/i) yang peduli terhadap lingkungan dan mendukung semua program Pemerintahan, MAPEL tegak lurus kepada pemerintah untuk membantu pemerintah dalam lingkup lingkungan.

 "Kami siap menjadi garda terdepan untuk melestarikan lingkungan yang ada di kota Pekanbaru dan membirukan Pekanbaru seperti tema yang di angkat dalam kegiatan ini.” ujarnya.

Tambahnya lagi,” Terima kasih untuk forkopimda, Pertamina RHP warga RW 11,yg telah bekerja keras membantu penanaman pohon, Saat nya kita melestarikan lingkungan di mulai dari lingkungan kita sendiri,dan ini menjadi ladang jariah bagi siapapun yang menanam nya.”

Ketua Umum MAPEL M. Yusuf Hanafi Sinaga Menyampaikan sambutan pada acara tersebut, yakni pentingnya kita bersama untuk peduli terhadap lingkungan. 

Penanaman pohon bentuk nyata kita melestarikan lingkungan. Sebagai bentuk cinta kita kepada tanah air dan semata-mata karena Allah SWT. Pohon Adalah satu satunya makhluk tuhan yang bertasbih kepada tuhan. 

Karena pohon banyak manfaatnya untuk alam. Tidak lupa pula kita mengajarkan dan menanamkan rasa cinta kepada lingkungan dan kepada sesama, generasi muda penerus bangsa seperti yang kita laksanakan hari ini.

Dalam kegiatan tersebut PJ. Walikota Pekanbaru diwakili Asisten 2 Bidang Perekonomian Kota Pekanbaru, Bapak Ingot Ahmad Hutasuhut Yg mewakili PJ walikota

Kami sangat mendukung ada anak muda yg peduli dengan lingkungan.. klau bisa ini terus di galak kan dan mapel bisa ikut andil bersama pemerintah kota Pekanbaru dalam menjaga pelestarian lingkungan.

Kepala dinas pertanian kota Pekanbaru: drh H Muhamad firdaus M. Yg mendukung penuh acara ini juga memberi kan 400 bibit pohon produktif. Seperti : pohon durian monthong, Manggis, pinang,darendan, matoa dll. Dan belia sampaikan agar pohon ini menjadi manfaat untuk kita semua.

Kegiatan ini juga tentu nya di suport oleh PERTAMINA ROKAN HULU, BANK JATAH (MINYAK JELANTAH),

Ditempat yang sama Dewan Penasehat Sirwani Bibra S.Sos dalam sambutannya menyebutkan,” mari Kita jaga terus lingkungan karna Anak-anak muda lah yang menjadi garda terdepan dalam menjaga Lingkungan,”.

” Saat sekarang Kita menanam pohon, maka 5 sampai 10 Tahun akan dinikmati oleh generasi kita berikutnya,” pungkas Sirwani Bibra yang juga merupakan Anggota DPR Provinsi Riau Komisi V.

(Lelek)

Tulis Komentar