Ruas Jalan di Rohil Rusak Parah, Lumpuhkan Aktivitas Warga

Sabtu, 06 Januari 2018 | 02:28:04 WIB
Ruas Jalan di Rohil Rusak Parah, Lumpuhkan Aktivitas Wargai Foto:

GENTAONLINE.COM-Ruas jalan sepanjang kurang lebih Lima kilometer di Desa Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rohil rusak berat. Hal ini membuat warga setempat kesulitan untuk beraktifitas sehari-hari.

Dikatakan warga Desa Sekapas Hamdani, jalan tersebut sudah lebih dari 3 tahun tidak tersentuh oleh pemerintah kabupaten Rokan Hilir. Saat ini, kondisi jalan kian memburuk apalagi setelah diguyur hujan deras.

"Lima kilometer sangat berarti bagi kami yang tinggal di Desa Sekapas ini. Karna itu satu-satunya akses menuju keluar seperti ke Desa Sungai Rangau" tutur Hamdani Jum'at, 5 Januari 2018.

Diceritakan Hamdani, melalui jalan tersebut tidak hanya tempat lalu lalang warga yang akan pergi bekerja untuk menyambung hidup, anak-anak pun melintasi jalan itu untuk sampai ke sekolahnya yang berada di Desa Sungai Rangau.
"Rata-rata disini petani sawit. Warga kesulitan mengeluarkan buahnya karna kondisi jalan yang hancur. Belum lagi yang mau ke sekolah, kalau habis hujan mereka harus kotor-kotor dahulu" terangnya.

Lebih lanjut Hamdani mengatakan, beberapa waktu ini bahkan aktivitas Sekolah Dasar yang berada di Desa Sekapas sangat terganggu. Guru dari luar Sekapas sering absen mengajar karna jalan yang merupakan akses satu-satunya tidak bisa dilalui kendaraan.
"Alhasil siswa pun jadi malas dan memilih meliburkan diri" sebut Hamdani.

"Belum lagi harga buah yang anjlok akibat mobil yang sulit masuk ke lokasi, rasanya kami warga Desa Sekapas menderita sekali" keluh Hamdani.

Ia berharap kepada Pejabat baik di pemerintahan maupun DPRD Rohil agar turun dan memperbaiki jalan yang rusak tersebut, agar aktivitas warga kembali berjalan normal dan tidak ada yang merasa dirugikan.

"Bapak pejabat yang biasa hidup enak, kami undang untuk menyaksikan langsung kerusakan jalan di Desa kami. Seberapa bapak tahan merasakan sulitnya hidup disini, yang telah kami rasakan bertahun-tahun. Kami juga warga Rokan Hilir dan berhak menerima dan merasakan fasilitas yang layak dari Pemkab Rokan Hilir" pinta mahasiswa Universitas Lancang Kuning ini. (Genta)

Tulis Komentar