Harga Cabai Rawit di Pekanbaru Tembus Rp100 Ribu Perkilogram

Selasa, 07 November 2023 | 13:04:18 WIB
Harga Cabai Rawit di Pekanbaru Tembus Rp100 Ribu Perkilogrami Foto:

GENTAONLINE.COM - Harga cabai di Kota Pekanbaru seminggu belakangan ini kian pedas. Bahkan untuk jenis cabai rawit setan harganya tembus Rp100.000 perkilogram nya. Kenaikan yang sangat signifikan.

Pantauan di Pasar Cipta Karya Ujung, untuk harga cabai yang paling tinggi memang cabai setan. Satu ons nya dijual Rp10 ribu atau satu kilonya berarti Rp100.000.

"Untuk harga cabai setan ini memang sangat parah kenaikannya," ujar pedagang cabai di Pasar Cipta Karya Ujung, Selasa (7/11/2023).

Ia mengatakan selanjutnya untuk harga cabai merah juga mengalami kenaikan tapi tidak separah cabai setan.

"Cabai merah bukit ini saya jual Rp70 ribu untuk satu kilo nya. Kemudian kalau cabai Jawa lebih murah itu, seperempat itu saya jual Rp15 ribu. Jadi sekilo Rp60 ribu. Kalau langganan tentu saya kasih harga lebih murah kan," sebutnya.

Namun tak hanya harga cabai saja yang mengalami kenaikan. Untuk harga bawang merah juga mengalami kenaikan. Untuk harga bawang merah itu dirinya menjual Rp28 ribu perkilonya.

"Biasa saya jual Rp23 ribu itu untuk bawang merah. Itu yang besar-besar dan bagus ya. Kalau sekarang nggak dapat lagi. Saya jual sekarang Rp28 ribu, itupun sedikit untungnya saya jual segitu," jelasnya.

Akibat kenaikan harga cabai ini, dirinya mengaku data beli masyarakat ber)kurang.

"Jauh berkurang. Biasa setiap beli setengah kilo sekarang itu paling cuma seperempat, bahkan ada yang 1 ons. Saya juga tentu harus maklum. Makanya sekarang saya bawa juga sedikit cabainya, apalagi yang cabai rawit setan itu. Ini cuma bawa setengah kilo saya," pungkasnya.(ckc

Tulis Komentar