Dishub Kampar Operasikan 2 Unit Bus Damri Bangkinang-Candi Muara Takus

Jumat, 05 Januari 2018 | 22:56:24 WIB
Dishub Kampar Operasikan 2 Unit Bus Damri Bangkinang-Candi Muara Takusi Foto: Kadishub Kampar Hambali

GENTAONLINE.COM-Guna mendukung pengembangan pariwisata, bus besutan Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia (DAMRI) melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar membuka akses mobilisasi untuk para wisatawan. Trayeknya adalah Bangkinang-Candi Muara Takus.

"Iya, kita akan kembali membuka akses Bus Damri trayek dari ibukota Kabupaten Kampar (Kota Bangkinang, red) ke Candi Muara Takus," jelas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, Hambali, Jumat (5/1).

Kadishub menjelaskan bahwa trayek bus Damri Bangkinang-Candi Muara Takus ini juga melewati Air Terjun Sungai Kopu maupun kawasan wisata Ulu Kasok yang semuanya terletak di wilayah XIII Koto Kampar.
"Rute ini akan menghubungkan Bangkinang dan Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar, yang mana disana terdapat tempat-tempat wisata alam yang indah dan Candi Muara Takus. Untuk pengembangan trayeknya sudah ada Bangkinang-Bandara Sultan Syarief Kasim (SSK) II Pekanbaru," terang Hambali.

Selain itu, tujuan Pemkab Kampar membuka akses Bus Damri ini Bangkinang-Candi Muara Takus juga untuk menunjang gerak laju ekonomi melalui menggeliatkan Industri pariwisata. Karena Kecamatan XIII Koto Kampar dinilai sebagai salah satu daerah tujuan kunjungan para wisatawan.

Adapun jumlah armada yang akan di operasionalkan sebanyak 2 unit bus medium AC. Kapasitas 18 tempat duduk/seat dengan tarif 10.000 rupiah untuk umum dan 5.000 rupiah untuk pelajar.

"Pengembangan industri pariwisata di Kampar ini sesuai dengan program Bupati Kampar, Azis Zaenal dengan program 3 I (Industri, Investasi dan Infrastruktur). Trayek Bus Damri Bangkinang-Candi Muara Takus ini tidak menggunakan halte dan bisa menaikkan serta menurunkan penumpang disepanjang jalur yang dilalui. Insyaallah kita akan usahakan launching pada Januari 2018 ini," tutupnya. (*)

Tulis Komentar