LPKA Kelas II Pekanbaru Terima Kunjungan Audiensi Mahasiswa UIN Suska Riau

Kamis, 08 Juni 2023 | 23:53:28 WIB
LPKA Kelas II Pekanbaru Terima Kunjungan Audiensi Mahasiswa UIN Suska Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM-Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pekanbaru menerima kunjungan Audiensi Mahasiswa UIN Suska Riau yang di damping oleh dosen pembibing dalam rangka peningkatan pemahaman dan pembelajaran hak dan kewajiban sebagai warga Negara membentuk karakter yang lebih baik dan bertanggung jawab serta dapat menumbuhkan rasa nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. selasa(6/6/2023)

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala seksi pembinaan Hesti Yunita, beliau mengapresiasi kegiatan yang dillakukan oleh mahasiswa.  Kegiatan ini diikuti oleh 38 orang mahasiswa yang dibimbing oleh dosen Zulhaida  Endriani SH.MH  pada mata kuliah pendidikan kewarganegaraan.

Hesti Yunita mengatakan, LPKA Kelas II Pekanbaru menampung kurang lebih 100 anak binaan dari berbagai daerahs dan berbagai kasus. Mulai dari pembegalan, pengeroyokan pencurian, penyalahgunaan obat-obatan terlarang, bahkan asusila dan pembunuhan.

"Anak-anak binaan di berikan fasilitas mulai dari pendidikan, keagamaan, serta banyak keggiatan bermaanfaat guna membentuk anak binaan menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak mengulangi kesalahannya" tuturnya.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan, diawali dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pembinaan Anak, disusul dosen pembimbing, materi singkat dari mahasiswa dan diakhiri sambutan dari Ketua Panitia, Bagus Kurniadi. kemudian acara dilanjutkan dengan beberapa quiz dan nonton bareng. (rls)

Tulis Komentar