Giat Rutin Bulanan Police Goes to School, Wakapolres Meranti jadi Irup Senin di Ponpes Darul Fikri

Selasa, 06 Juni 2023 | 19:05:11 WIB
Giat Rutin Bulanan Police Goes to School, Wakapolres Meranti jadi Irup Senin di Ponpes Darul Fikrii Foto:

GENTAONLINE.COM-Wakapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, Kompol Robet Arizal SSos, Senin (5/6/2023 pagi, menjadi pembina upacara di pondok pesantren Darul Fikri Jalan Sei Niur, Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi.

Melalui kegiatan bulanan Police Goes To School itu, Kompol Robet menyampaikan bahwa upacara hari Senin tersebut merupakan kegiatan rutin yang menjadi program pimpinan Polri untuk memberikan arahan, pendidikan dan pencerahan di sekolah sebagai upaya memupuk kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat khususnya para pelajar demi terciptanya keamanan dan kenyamanan dilingkungan sekolah.

"Saat ini kitalah sebagai generasi yang akan melanjutkan dan mengisi semangat para pejuang dan para pendahulu kita. Saya sangat bangga sekali dan bersenang hati karena dapat menjadi inspektur upacara di ponpes darul fikri ini, karena lembaga pendidikan ponpes ini merupakan ponpes modern. Melalui ponpes ini disamping memberikan pendidikan agama juga memberikan pendidikan formal," ujarnya.

Ia berharap lulusan dari ponpes Darul Fikri tersebut inapat menjadi insan-insan yang berakhlak mulia yang dapat meneruskan estafet kepemimpinan dimasa depan.

"Saat ini kita harus dapat berfikir cerdas dengan tidak melakukan penyimpangan seharusnya. Sebagai santri ponpes kita harus mengaplikasikan apa yang telah kita peroleh sewaktu belajar. Belajarlah bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu.

Lebih lanjut, Wakapolres Kepulauan Meranti itu berpesan kepada santri-santriwati dapat mengejar dan mewujudkan cita-cita masing-masing.

'Kejarlah cita-cita dengan penuh keyakinan dan kesungguhan. Dengan begitu, Allah akan mudahkan setiap langkah kebaikan yang kita niatkan," pesannya.

Hadir dalam upacara itu, pimpinan ponpes Darul Fikri Selatpanjang Ustadz H Ahmad Fauzi SAg, Kepala SMA IT Darul Fikri Boarding School Ustadz Amrul Fahmi Hasibuan, Kepala  SMP IT Darul Fikri Boarding School Fatmi Hayati, serta para ustadz dan ustadzah ponpes Darul Fikri. (Bom)

Tulis Komentar