Hati-hati Mandi di Boombara Waterpark, Diduga Lemahnya Safety dan Pengawasan, Seorang Murid SD Asal Pelalawan Tewas Tenggelam

Kamis, 01 Juni 2023 | 17:10:52 WIB
Hati-hati Mandi di Boombara Waterpark, Diduga Lemahnya Safety dan Pengawasan, Seorang Murid SD Asal Pelalawan Tewas Tenggelami Foto:

GENTAONLINE.COM-Diduga lemahnya safety dan pengawasan, wahana permainan air dan kolam renang Boombara Waterpark yang terletak di Jl. Raya Pasir Putih, KM.5 Desa Baru, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar menelan korban. YS (12) seorang siswa SD asal Pelalawan tenggelam dan meregang nyawa di salah satu kolam renang yang dikelola oleh PT. Sapadia Wisata Boombara Waterpark tersebut, Rabu, 31 Mei 2023.

YS (12) diketahui merupakan murid salah satu SD Negeri di Pelalawan yang sedang berlibur dalam rangka perpisahan sekolah. Namun, siapa menduga ternyata peristiwa na'as itu menjadi perpisahan YS (12) untuk selamanya.

Informasi di lapangan, korban YS (12) diketahui tenggelam di kolam 4 khusus untuk orang dewasa. Mengetahui ada orang yang tenggelam, seorang penjaga kolam dibantu pengunjung langsung terjun guna mengevakuasi korban.

"Mereka bergegas mengangkat korban ke atas dan berlari untuk memberikan pertolongan pertama sambil menunggu guru-guru yang ikut di lokasi (Boombara Waterpark-red)" ujar salah seorang wali murid yang enggan disebut namanya, Rabu (31/5).

Akibat kejadian tersebut, korban warga perumahan PT. MAS itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. Namun, di tengah perjalanan menuju Rumah Sakit YS (12) menghembuskan nafas terakhirnya.

Dengan rasa duka mendalam, pada Rabu malam korban YS (12) di bawa pulang ke rumahnya di perumahan karyawan PT. MAS, Kec. Pangkalan Lesung, Pelalawan.

Informasi yang diterima wartawan, korban YS (12) merupakan anak kesayangan. "Anaknya rajin, dan sering ikut menemani ayahnya pergi memancing" sebut ER.

Hingga berita ini diterbitkan, menejemen PT. Sapadia Wisata Boombara Waterpark belum bisa dikonfirmasi. Saat wartawan berusaha menemui di kantornya, pihak Boombara Waterpark terkesan menghindar dan sangat tertutup. (Tim) 

Tulis Komentar