Masri Kumar, anak transmigrasi maju caleg golkar dapil III Tapung

Selasa, 30 Mei 2023 | 17:55:01 WIB
Masri Kumar, anak transmigrasi maju caleg golkar dapil III Tapungi Foto: Masei Kumar

Kampar--Masri Kumar, anak transmigrasi tapung daftarkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kampar melalui Partai Golkar dapil III Tapung.

Masri Kumar yang lahir dari rahim transmigrasi pada Tahun 1994 ini bertempat tinggal di Muara Mahat Baru. Setelah lulus dari SMA Negeri 4 Tapung tamat pada Tahun 2012, beliau melanjutkan pendidikan kuliah di UIR pada Tahun 2013 dan lanjut S2 di UIR jurusan asministrasi bisnis. Dia telah terbiasa mengikuti berbagai kegiatan dilingkungan kampus, organisasi kemahasiswaan, dan aktif di organisasi Fokusmaker.

“Ketika kuliah, saya terbiasa hidup susah, saya bersyukur, karena ditengah kesulitan dapat menempa saya agar berusaha lebih giat. Sebagai anak trans orang tua juga membekali saya untuk selalu berusaha mandiri," tutur Masri.

Masih menurut Masri Kumar, pria yang sering di panggil emka Ini mengatakan bahwa keterwakilan masyarakat tran ini lah yang mendorong niat baik untuk mewakili masyarakat tapung untuk di DPRD kampar. 

"Kami di besarkan oleh partai golkar , golkar juga sudah mewarnai hidup kami masyarakat transmigrasi ini semenjak program presiden soeharto kami pindah ke kecamatan tapung"katanya.

Menjadi warga masyarakat tran selama 29 tahun di tapung tentulah banyak permasyaralahan yang harus di perjuangkan, mulai jalan yang sudah tidak dapat dilalui dan masyarakat tapung yang belum mendapat kan perhatian khusus dari kabupaten kampar" tambahnya.

Lebih lanjut masri mengatakan bahwa niat baik untuk mewakili masyarakat tapung insaAllah kesempatan ini maju dari partai golkar akan memperjuang kan rumah layak huni jembatan,jalan sekolah beserta rumah sakit umum daerah tapung. 

Pasal nya jarak yang jauh dari kecamatan ke ibu kota kabupaten mengakibatkan waktu dan jalan yang jauh.

"InsaAllah kita upayakan adanya rumah sakit daerah di kecamatan tapung" tutupnya.

Tulis Komentar