Gawat, Diduga Tungku Peleburan Baja dan Besi PT. RPS Meledak Lagi, 2 Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit

Ahad, 28 Mei 2023 | 13:50:06 WIB
Gawat, Diduga Tungku Peleburan Baja dan Besi PT. RPS Meledak Lagi, 2 Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakiti Foto:

GENTAONLINE.COM-Dua pekerja PT RPS ( Riau Perkasa Steel) kembali mengalami kecelakaan kerja luka bakar, Selasa (23/5) sekitar pukul 11.00 WIB diduga terjadi akibat tungku Peleburan Baja dan Besi yang meledak.

Menurut narasumber yang identitasnya minta dirahasiakan, atas kejadian itu dua orang mengalami cedera di bagian dada hingga di rujuk ke RS Mesra untuk di operasi dan puluhan lain mengalami luka ringan , yang mengalami luka berat atas nama

”Armando dan Situmorang, ke dua orang ini sedang memegang remote (remot untuk gerobak penampung besi bekas bahan baku, red), sementara baju pengaman yang di gunakan tembus hingga di bagian dada terbakar, ” terangnya.

Kejadian bocornya tungku peleburan besi sudah dua kali terjadi dalam tiga tahun terakhir, yakni kejadian dahsyat terjadi tahun 2020 lalu terjadi ledakan hebat yang menimbulkan kerusakan rumah masyarakat sekitar Perumahan Mas Tank dan Palem Residence di Desa Baru Kecamatan Siak Hulu.

HRD PT. RPS Riki saat dikonfirmasi, tidak menampik kejadian tersebut. "Ia benar (Kecelakaan Kerja-red) sudah dibawa ke Rumah Sakit, apa masalahnya ?" Ujarnya.

Saat ditanya apakah benar penyebab kecelakaan kerja adalah bocornya tungku peleburan yang juga terjadi tahun 2020 lalu.
“Kalau penyebabnya tungku bocor ya sudah turunlah Tim dari Disnaker Riau, ” kata Riki dengan nada tinggi.

Disinggung soal standar alat perlindungan diri pekerja apakah sudah memenuhi aturan K3. Riki malah menutup telpon dan tidak menjawab lagi upaya konfirmasi wartawan. (Tim)

 

 

Tulis Komentar